Home » Jenis-Jenis Motor Custom, Mana Favoritmu?

Jenis-Jenis Motor Custom, Mana Favoritmu?

by Defa

OTOBIKES,- Motor kustom merupakan motor-motor lama yang diubah rangka dan juga tampilannya menjadi retro atau menjadi lebih kuno.  Motor ini sedang tren dikalangan anak muda masa kini.  Bahkan Presiden RI ke-7 Jokowi juga menyukai motor-motor custom, seperti saat touring dan saat mencoba Sirkuit Mandalika di NTB.

Berikut ini jenis-jenis motor kustom yang berhasil dikumpulkan Tim Otobikes.

1. Cafe Racer

Cafe Racer | Pinterest

Motor jenis cafe racer biasanya memiliki bentuk seperti motor balap jaman dulu, karena hanya memiliki satu tempat duduk (single seater) lalu tangki bahan bakar yang memanjang.  Motor jenis ini tidak direkomendasikan untuk digunakan untuk aktvitas harian dan untuk berkendara jauh karena alasan kenyamanan.  Motor ini cocoknya untuk balapan saja.

2. Chopper

Chopper | Pinterest

Motor jenis ini pernah digunakan juga oleh Presiden RI Jokowi saat touring meninjau program padat karya di Pelabuhan Ratu, Kab.Sukabumi.  Ciri khas motor kustom jenis ini terletak pada jok yang dibuat lebih rendah dari stang dan menggunakan ban depan dengan diameter lebih besar dibanding ban belakang.  Motor ini lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jauh dari pada cafe racer, namun akan terasa pegal di bagian lengan karena posisi berkendara dengan stang di atas.

BACA JUGA : Yamaha Frog 750, Motorcycle Designed by Apple Computers Designer

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.