Home » Joan Mir Pebalap Bertalenta yang Ada di Suzuki

Joan Mir Pebalap Bertalenta yang Ada di Suzuki

by Defa

OTOBIKES,- Pebalap yang lahir di Palma, Spanyol 1 September 1997 ini bernama lengkap Joan Mir Mayrata. Pebalap yang selalu menggunakan nomor 36 ini berhasil menunjukan performa terbaiknya saat tahun pandemi menyerang dunia yaitu di tahun balap 2020 lalu.

Mir berhasil menjadi juara dunia di kelas paling tinggi untuk balapan motor, mengalahkan para pebalap hebat seperti Valentino Rossi, Quartararo, Vinales dan lainnya.

Performa motor Suzuki di tahun 2020 saat itu memang sedang dalam performa tertingginya.  Selain Mir, partnernya di Suzuki yaitu Alex Rins juga finish di posisi yang mengesankan berada di pos-3 klasemen akhir.

Awal terjun ke dunia balap

Joan Mir sudah berkompetisi di ajang “Red Bull MotorGP Rookies Cup” tahun 2013 dan 2014, Mir tampil cukup impresif dengan finish sebagai runner-up di tahun 2014.  Kalah dari rivalnya saat itu yaitu Jorge Martin.

Tahun 2015, Mir mengikuti kompetisi “CEV Moto 3 Junior World Championship” dan memenangkan 4 balapan dari 6 balapan di seri awal, tapi memudar diakhir-akhir musim yang membuatnya hanya berhasil finish di pos-4 klasemen akhir kejuaraan.

Di tahun yang sama, Mir melakukan debutnya di ajang balap profesional kelas Moto 3.  Ia berada di Moto3 selama 3 tahun dan setia bersama Tim Leopard Racing.

BACA JUGA : Marquez Salut dengan Performa Binder dan Bastianini

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.