Home » Johann Zarco, Peraih Podium 3 MotoGP Mandalika yang Bersinar di Kelas Moto2

Johann Zarco, Peraih Podium 3 MotoGP Mandalika yang Bersinar di Kelas Moto2

by Defa

OTOBIKES,- Johann Zarco merupakan pebalap yang lahir di Cannes, Prancis 16 Juli 1990. Untuk saat ini ia membalap di kelas teratas kejuaraan dunia balap yaitu MotoGP.

Zarco berada di kelas MotoGp dari tahun 2017 hingga saat ini di tahun 2022, tapi Zarco belum menunjukan sinarnya di kelas teratas itu.

Padahal Zarco mempunyai bakat yang luar biasa dan sangat-sangat bersinar di kelas Moto2. Ia berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 secara ‘back to back’ di musim balap 2015 dan 2016.

Karier Zarco saat turun di dunia balapan dimulai di kejuaraan MiniMoto Italia pada tahun 2004 dan mengikuti kejuaran kejuaran balap di Eropa lainnya, hingga melakukan debut pada ajang Grand Prix tahun 2009 di kelas 125cc (atau sekarang menjadi Moto3).

Debutnya dimulai bersama WTR San Marino Team-Aprilia kurang meyakinkan. Lalu Zarco memutuskan berpindah tim setelah dua tahun bersama Tim San Marino.

Avant AirAsia-Ajo menjadi tim selanjutnya dengan motor pabrikan Derbi. Performa Johann Zarco meningkat secara drastis bersama tim ini.

Kepindahannya itu membuahkan hasil manis, posisi runner up di klasemen akhirpun berhasil diraih pebalap Prancis ini.

Performa apik yang ditunjukannya pada tahun 2011 di kelas 125cc, membuat Zarco naik kelas ke Moto2 dimusim balap 2012.

Tahun pertama hingga tahun ketiga di kelas Moto2, Zarco masih kesulitan untuk maksimal. Padahal selama 3 tahun itu Zarco membalap dengan motor dan tim yang berbeda namun belum cocok.

BACA JUGA : Hasil Positif di Mandalika, Pebalap Yamaha Cukup Puas

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.