Home » Jokowi Meresmikan Pabrik Mobil Listrik Indonesia yang Pertama

Jokowi Meresmikan Pabrik Mobil Listrik Indonesia yang Pertama

by Defa

OTOBIKES,- Presiden RI Joko Widodo meresmikan secara langsung keberadaan pabrik mobil listrik Hyundai, PT Hyundai Motor Manufakturing Indonesia, di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/03/2022). Provinsi Jawa Barat menjadi tempat pertama berdirinya pabrik mobil listrik Ioniq 5 di Indonesia. Selain sumber daya manusia yang produktif, infrastruktur penunjang menjadi salah satu kekuatan yang tak dimiliki oleh provinsi lain.

Pabrik ini memproduksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia, yang diproduksi untuk memenuhi pasar Indonesia maupun pasar ekspor.

Pabrik ini memproduksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5.  Mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia, yang diproduksi untuk memenuhi pasar Indonesia maupun pasar ekspor.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

Menurut Jokowi, kehadiran pabrik mobil listrik ini menjadi momentum transisi penggunaan kendaraan yang berbahan bakar fosil menjadi mobil yang ramah lingkungan. Indonesia harus menjadi pemain penting dalam global supply chain di industri mobil listrik. Saat ini Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya mineral yang sangat besar untuk mendukung pengembangan mobil listrik. Seperti disebutkan dalam siaran pers Pemprov Jabar.

“Hari ini saya datang ke Bekasi untuk menyaksikan dan meluncurkan mobil listrik Ioniq 5. Momen yang terus saya tunggu-tunggu karena kita ingin segera melakukan transisi besar-besaran dari mobil yang menggunakan bahan bakar fosil ke mobil listrik yang ramah lingkungan,” ucap Jokowi.

“Saya harapkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 ini, akan menjadi milestone penting dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, memacu pengembangan mobil listrik yang semakin canggih dan diminati,” tuturnya.

BACA JUGA : Johann Zarco, Peraih Podium 3 MotoGP Mandalika yang Bersinar di Kelas Moto2

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.