Home » Jorge Martin Darah Muda dengan Potensi Tinggi di MotoGP

Jorge Martin Darah Muda dengan Potensi Tinggi di MotoGP

by Malda
Pebalap Pramac Racing Jorge Martin.* (FOTO: Twitter @88jorgemartin)

OTOBIKES,- Pebalap yang masih muda berusia 24 tahun ini bernama lengkap Jorge Martin Almoguera. Jorge Martin lahir di Madrid, Spanyol pada 29 Januari 1998. Kini di kelas MotoGP (2022) ia tergabung bersama tim satelit dari Ducati, yaitu Pramac Racing. Martin bergabung bersama Pramac Racing di tahun 2021. Sebelumnya, ia mendapatkan tawaran dari KTM dan Honda yang sudah melihat potensi dalam balapnya.


Jorge Martin memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama Pramac Racing dan mengincar kursi utama di tim pabrikan Ducati. Ia juga mengincar finish di posisi lima besar di musim balap 2022 ini. Martin berkeinginan untuk merebut kursi Pecco Bagnaia dan Jack Miller yang berada di tim utama Tim Lenovo Ducati.

Baca Juga : Belum Menunjukan Taringnya di MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Bertekad Raih Hasil Baik di Argentina


Nama Jorge Martin sebenarnya sudah mencuat sebelum mengikuti ajang kejuaraan dunia di Moto3. Ia keluar menjadi juara di Kejuaraan Red Bull MotoGP Rookies Cup tahun 2014. Setahun setelahnya, ia baru masuk ke kelas Moto3.
Martin berada di kelas Moto3 selama 4 tahun dari 2015-2018. Namanya kembali naik di tahun terakhirnya, karena ia keluar sebagai juara dunia di kelas Moto3. Koleksi 260 poin dari 17 kali race, 7 menang dan 10 kali podium. Saat meraih juara itu, ia tergabung bersama tim Del Conca Gresini Moto3 yang menggunakan motor pabrikan Honda.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.