Home » JP Helmet Luncurkan Model Baru Buat Pecinta Motor Retro

JP Helmet Luncurkan Model Baru Buat Pecinta Motor Retro

by Ricky P
Helm JP New Retro

OTOBIKES – ­JP Helmet kenalkan produk terbaru mereka, New Retro beberapa waktu lalu. Pelindung kepala ini dibuat karena banyaknya permintaan pasar atas helm retro half face di pasar Indonesia.

Pada era sekarang, masyarakat mulai banyak yang menyukai sepeda motor berdesain retro. Guna meningkatkan tampilannya, para pemilik sepeda motor pun mencoba untuk tampil dengan gaya retro pula.

Situasi tersebut dilihat oleh produsen helm sebagai sebuah potensi menarik untuk dikembangkan. Sejumlah produsen helm pun kemudian berlomba melakukan pengembangan untuk menciptakan helm retro yang sesuai keinginan masyarakat.

Salah satunya adalah JPX Helmet yang belakangan ini semakin kencang mengembangkan helm berdesain retro. Helm New Retro merupakan hasil pengembangan dari helm JP Signature yang berjenis full face. Perbedaannya, pelindung dagu yang ada pada full face dihilangkan sehingga membuatnya terlihat lebih terbuka.

“Helm New Retro dikembangkan dari helm JP Signature yang full face menjadi open face. Banyak masukan dari pasar bahwa mereka ingin helm terbuka dan tidak terbiasa dengan full face. Untuk itulah kami membuat New Retro ini,” ungkap Salomon Manalu, Brand Manager JP Helmet.

Ia pun menambahkan bahwa desain dari helm juga telah mendapatkan beberapa penyesuaian dengan perkembangan pasar. Salah satunya adalah pada sisi belakang helm yang dibuat lebih membulat, keluar dari pakem helm retro umumnya.

“Belakangan pasar sepertinya sudah mulai bosan dengan desain helm retro yang belakangnya hanya lurus. Untuk itulah kami membuat helm dengan sisi belakang lebih membulat sehingga memberi sedikit perbedaan,” tambanya.

Karena banyak pengendara sepeda motor yang melakukan touring, mereka juga melakukan beberapa pengembangan untuk memudahkan komunikasi saat berkendara. Salah satunya adalah ada lubang khusus untuk dipasangkan intercom pada helm. JP Helmet menjual helm New Retro dengan harga Rp500 ribu dan saat ini hanya tersedia untuk warna solid.

“Meski baru, helm ini sudah memenuhi standarisasi SNI dan DOT. Helm telah diuji oleh pihak ketiga, jadi biar mereka yang langsung nilai agar bisa mendapatkan standarisasi,” tambahnya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.