Home » Kapan Era kendaraan Listrik Menggantikan Kendaraan Konvensional?

Kapan Era kendaraan Listrik Menggantikan Kendaraan Konvensional?

by Anjar

OTOBIKES – Di Indonesia kini mulai banyak merek otomotif yang sudah memasarkan mobil listrik. Mobil listrik memang banyak di idam idamkan bagi semua orang karena diklaim lebih irit dan ramah lingkungan.

Tetapi kapan kendaraan listrik khususnya mobil akan menggantikan kendaraan konvensional? Perlu sobat Otobikes tahu mobil listrik itu justru pernah popular ratusan tahun lalu dari pertama diproduksinya.

Baca Juga: Super Soco CT-3 2022 Diluncurkan Tantang PCX Electric

Lalu kalah bersaing dengan mobil BBM yang berlimpah dan perlahan kembali setelah berjaya di luar angkasa, maka sekarang mobil listrik kembali booming terutama di Indonesia.

Hal ini didorong sama perjanjian Global untuk mengurangi emisi karbon yang menyebabkan krisis iklim sebelum 2050. Itulah kenapa kita pun banyak berharap saat itu jugalah mobil listrik akan menguasai jalanan.

Tetapi sayangnya di tanah air ini kelihatannya masih harus nunggu lebih lama karena mobil listrik masih sangat sedikit dan mahal.

Baca Juga: Motor Listrik Gesits Dijajakan buat Kebutuhan Fleet, Segini Harganya

Stasiun tempat ngecas mobil listrik pun masih belum sebanyak abang tukang bakso. Selain itu Indonesia juga harus dapetin sumber listrik dari energi bersih bukan dari batubara yang masih jadi sumber utama listrik saat ini.

Dan jika dilihat dari jumlah pengguna di Indonesia saat ini, mobil konvensional masih menjadi pilihan utama para konsumen.

Jika di prediksipun jumlah pengguna kendaraan listrik diyakini tidak akan bertambah signifikan dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Baca Juga: Bamsoet Ajak Masyarakat Bermigrasi ke Kendaraan Listrik

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.