Home » Kawasaki Akan Hentikan Produksi Motor Bensin?

Kawasaki Akan Hentikan Produksi Motor Bensin?

by AdminOto
Motor Kawasaki Ninja 400.* (FOTO: Twitter @KawasakiUSA)

OTOBIKES,-, Kawasaki merencanakan memulai langkah hijrah ke motor listrik dan bertenaga hidrogen pada tahun 2035 nanti. Sehingga, rencana Kawasaki untuk stop produksi motor bensin tidak dalam waktu yang dekat.


Melansir dari Carscoops, Kawasaki juga sudah memberikan konfirmasinya terkait kabar ini. Mereka sudah melakukan rapat bersama para petinggi untuk meluncurkan kendaraan roda dua berbasis listrik dan hydrogen. Lalu menjual motornya hanya untuk beberapa negara saja, seperti Jepang, Eropa, Amerika Serikat dan Kanada.

Baca Juga :Motor Listrik Honda Ini Bisa Mengemudi Otomatis


Sebelum berhenti membuat motor bensin di 2035, Kawasaki meluncurkan rata-rata 16 model motor listrik dan hidrogennya di 2025. Selama waktu 10 tahun itulah akan banyak motor-motor terbaru dari Kawasaki. Sebelum akhirnya motor berbasis bensin mulai menghilang.


Langkah yang dilakukan oleh Kawasaki ini memang untuk kemajuan serta menjaga bumi dari pencemaran udara. Namun Presiden Kawasaki, Hashimoto Yasuhiko mengatakan kalau akan banyak tantangan untuk menciptakan era sepeda motor listrik. Karena menurutnya, para rider khususnya pengguna Kawasaki masih senang dengan suara dan getaran yang dihasilkan oleh mesin pembakaran internal.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.