Home » Kawasaki Luncurkan Z900 Versi Spesial

Kawasaki Luncurkan Z900 Versi Spesial

by Tommy JP
Kawasaki Z900 SE 2022

OTOBIKES – Kawasaki menghadirkan Z900 SE dengan pengembangan pada sektor kaki-kaki dengan menggunakan brand-brand terkemuka di dunia.

Kawasaki selama ini dikenal sebagai brand yang menawarkan sepeda motor yang memiliki performa luar biasa. Produk-produk buatannya digandrungi para pencinta roda dua khususnya yang menyukai kecepatan.

Sebagai produsen, tentunya hal ini dilihat sebagai peluang yang menggiurkan untuk menggaet lebih banyak konsumen. Brand yang identik dengan warna hijau ini kerap memainkan berbagai gimmick yang berbau kecepatan dan manuver.

Beberapa tahun belakangan ini, Kawasaki kerap memasarkan produk dengan embel-embel edisi spesial pada produk unggulannya. Mengandalkan sentuhan pada beberapa sektor, motor buatannya akan semakin menarik konsumen.

Sebut saja kawasak H2 SX dan Versys 1000 yang pernah didandani dengan beragam aksesori menarik. Belum lama ini, mereka juga memperkenalkan Z900RS SE yang mendapat sentuhan di beberapa komponen.

Seperti disebutkan di atas, pengembangan unit difokuskan kepada performa mesin dan kaki-kaki. Hal ini tentunya memberikan daya tarik tersendiri, terlebih unitnya dijual dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Kali ini Kawasaki kembali melakukan inovasi pada Z900 yang mendapat sentuhan unik dan diyakini bisa memancing minat calon konsumen. Ubahannya menyasar pada sektor suspensi dan pengereman.

Baca juga : Kawasaki Z900RS SE Serba Kuning Makin Spesial

Pabrikan asal Jepang ini membenamkan paket suspensi buatan Ohlins. Manufaktur suspensi asal Swedia ini cukup tersohor kemampuannya dalam meracik peredam kejut berperforma tinggi.

Ohlins juga diandalkan banyak tim balap motor kelas dunia seperti MotoGP, Superbike dan masih banyak lagi.

Sentuhan selanjutnya mengarah pada sektor pengereman. Kali ini Kawasaki menyandingkan produknya dengan komponen pengereman dari Brembo.

Nama Brembo juga tidak kalah populer di dunia balap. Produk buatannya tidak hanya menawarkan performa pengereman yang ciamik, namun juga gengsi yang tinggi bagi motor harian.

Kawasaki Z900 SE 2022 menggunakan suspensi Ohlins model terbalik atau biasa dikenal upside down pada bagian depan. Lalu di belakang menggunakan S46 yang memiliki fitur pengaturan rebound damping.

Pada pengereman mengandalkan Brembo M4.32 radial monoblock empat piston pada depan. Ubahan ini dikatakan akan memberikan kenyamanan pengendara dalam mengehentikan laju di Kuda Besi.

Demi mendapatkan traksi yang maksimal, Kawasaki Z900 SE 2022 juga dibekali dengan ban Dunlop Sportmax Roadsport 2. Ban ini dikatakan cocok untuk karakter Z900 yang terbilang galak urusan torsi.

Lebih jauh motor bergaya sport naked ini juga telah memiliki sistem kontrol traksi dan mode berkendara yang bisa diatur sesuai medan jalan yang dilalui.

Kawasaki Z900 SE 2022 dipasarkan dengan harga Rp 227 jutaan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.