Home » Penampakan Kawasaki Z900RS Cafe 2023 Tampil dengan Varian Baru

Penampakan Kawasaki Z900RS Cafe 2023 Tampil dengan Varian Baru

by AdminOto
OTOBIKES - Kawasaki Z900RS Cafe 2023 Tampil dengan Varian Baru

Penampakan Kawasaki Z900RS Cafe Tampil dengan Varian Baru

OTOBIKES – Kawasaki Z900RS Cafe 2023 tampil dengan varian baru. Motor asal Jepang, yang identik dengan warna hijau akan menambahkan pilihan baru untuk penggemar motor sport.

Produsen motor asal Jepang selalu identik dengan sasis warna hijau. Namun, mereka sempat membuat EICMA 2017 yang menggunakan warna dasar abu-abu.

Sejak saat itu Kawasaki, kembali ke bentuk dasarnya dalam pemilihan motor standar. Hal itu terlihat dalam beberapa produk baru mereka dalam beberapa tahun belakangan.

Di Indonesia pabrikan Kawasaki lebih identik dengan motor besar tipe naked bike. Hal ini karena pengguna motor di tanah air lebih menyukai motor skutik.

Sementara untuk motor-motor bergaya sporty khas Kawasaki tidak terlalu menarik bagi konsumen motor di Indonesia. Terlebih, pengendara motor di Indonesia juga banyak perempuan.

Melalui produk terbarunya kali ini, perusahaan manufaktur yang berpusat di Kota Kobe, dan Tokyo, tersebut akan membuat terobosan besar. Mereka bakal merilis Kawasaki Z900RS Cafe 2023, yang memiliki warna dasar hitam, serta desain yang unik.

Motor yang mengusung gaya neo-retro ini menggunakan warna Pearl Storm Grey, yang mengombinasikan kesan vintage, pada motor tersebut.

Meskipun begitu, motor ini tidak akan meninggalkan ciri khas dari Team Green yang sudah melekat dengan merk Kawasaki. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini sampai selesai.

Kawasaki Z900RS Akan Rilis Tahun 2023 di Jepang

Perusahaan Kawasaki Heavy Industries Ltd. sudah mengumumkan memasarkan produk terbarunya di tahun 2023. Hal itu membuat perusahaan manufaktur tersebut melakukan produksi masal mulai akhir tahun 2022.

Motor ini akan menggunakan spesifikasi mesin yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Karenanya, Kawasaki Z900RS akan memiliki mesin berkapasitas 948cc dengan 4 silinder.

Mesin tersebut dapat menghasilkan kecepatan hingga 109,5 tenaga kuda atau setara dengan 8.500 rpm serta torsi 72,3 pada 6.500 rpm.

Di bagian rangka, motor ini akan tetap menggunakan teralis baja yang mengapit bagian mesin. Sementara bagian depan terdapat USD, serta shock back-line horizontal membuat bagian belakang lebih modis.

Tinggi jok pengendara adalah 32,3 inci membuat motor ini cocok bagi semua orang. Pasalnya, jok motor tersebut tidak terlalu tinggi untuk ukuran motor sport.

Selain itu, kesan sporty masih bertahan. Desain bodi di bagia jok pun mempertahankan model estetis dari motor Kawasaki lama.

Desain motor Kawasaki Z900RS akan memiliki warna dasar hitam, dengan garis emas di seluruh bagian bodi. Logo Kawasaki pun tetap bertahan di tangki bahan bakar.

Selain warna varian warna baru, motor tersebut tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh. Motor ini tetap mempertahankan gaya sasis serta desain motor pendahulunya.

Penjualan Motor Kawasaki di Indonesia

Versi Kawasaki Z900RS Cafe 2023 akan menargetkan pasar dalam negeri Jepang terlebih dahulu. Sementara untuk penjualan secara internasional kemungkinan baru berlaku di pertengahan tahun.

Untuk versi 2023 akan menggunakan warna hitam dengan Metalic Diablo Black, dengan garis-garis emas yang mencolok pada seluruh bagian motor.

Motor ini memiliki harga pada kisaran 12,399 dolar Amerika Serikat atau setara dengan 183 juta rupiah per unit. Namun, harga tersebut akan terbayar dengan penampilan motor sporty yang elegan.

Sementara Indonesia sendiri masih belum menjadi pasar utama bagi Kawasaki. Hal ini karena pengguna roda di tanah air kurang begitu tertarik dengan gaya motor Kawasaki.

Motor-motor Kawasaki yang mampu menggaet pecinta otomotif di Indonesia dominan dengan Kawasaki Ninja, dan motor jenis lain.

Apalagi, pabrikan asal Jepang tersebut menggunakan mesin dengan bahan bakar yang kurang bersahabat. Pasalnya, masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan motor yang ekonomis dan ramah lingkungan.

Karenanya, bagi penggemar otomotif di Indonesia yang ingin membeli motor Kawasaki Z900RS Cafe dapat melakukan pemesanan secara langsung melalui pre-order.

Pasalnya, distributor Kawasaki biasanya tidak menyediakan stok motor keluaran terbaru di tanah air. Jika berminat, memiliki motor ini siapkan kocek yang cukup, tetapi motor ini tidak akan mengecewakan penggunanya.

Demikianlah ulasan mengenai motor Kawasaki Z900 Cafe terbaru yang dapat Anda pesan melalui dealer atau agen penyalur motor Kawasaki terdekat di kota Anda. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi pembaca.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.