Home » Kawasaki Z900RS SE Serba Kuning Makin Spesial

Kawasaki Z900RS SE Serba Kuning Makin Spesial

by Tommy JP
Kawasaki Z900RS SE

OTOBIKES – Kawasaki Eropa baru saja memperkenalkan Z900RS SE yang kedapatan menggunakan berbagai komponen mahal dan berkualitas. Warna Kuningnya sendiri dikatakan mampu membangkitkan memori manis masa lalu.

Motor ini mengusung konsep modern klasik dan hadir dengan warna Kuning yang sangat menarik perhatian. Lalu dipadukan dengan hitam, membuat wujud kendaraan semakin terlihat karakter aslinya.

Kawasaki Z900RS SE mengusung berbagai komponen yang tidak biasa dari versi standarnya. Ubahan yang disematkan membuat motor ini tampak lebih spesial untuk para konsumen setianya.

Mengimbangi warna kuning pada bodi, brand asal Jepang ini menjejalkan suspensi buatan Ohlins dengan kode S46 pada belakang. Lalu untuk depannya menggunakan suspensi inverted atau terbalik yang berdiameter 46 mm.

Baca juga : Mengungkap Lima Fakta Pengereman Brembo di MotoGP Austria

Kedua suspensi pada motor diharapkan bisa memberikan handling yang sempurna bagi kendaraan di berbagai kondisi jalan. Alat peredam kejut ini juga diyakini bisa memberikan keseimbangan sempurna bagi pengendara.

Pada sektor pengereman, motor ini dilengkapi dengan komponen Brembo dengan piringan cakram depan 300 mm. Lalu disandingkan Brembo M4.32 radial-mounted monobloc kaliper.

Sedangkan master remnya sendiri menggunakan merek Nissin yang lebih kecil diameternya dibandingkan versi standar. Kabelnya mengandalkan bahan baja ringan sehingga lebih tahan terhadap panas.

Untuk melengkapi warna kuning pada bodi dan suspensi, Kawasaki Z900RS SE juga dibekali dengan rumah roda berkelir kuning emas. Sentuhan ini semakin membuat kendaraan tambah berkarakter.

Disebutkan bahwa kendaraan dengan warna khusus ini didedikasikan untuk para penggemar Kawasaki Z1 yang legendaris. Yellow Ball ini dikatakan erat kaitannya dengan unsur klasik, namun berpadu dengan sisi modernnya kendaraan.

Kawasaki Z900RS SE menggendong mesin 948 cc empat-silinder segaris. Jantung pacu kendaraan ini dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 109 ps pada 8.500 rpm, dan torsinya 95 Nm pada 6.500 rpm.

Mesinnya sendiri sudah mengandalkan sistem pengabut bahan bakar model injeksi 36 mm x 4 sub-throttle. Lalu besaran tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi enam-percepatan manual.

Kawasaki hingga saat ini belum menulis harga dari produk barunya tersebut di atas. Namun sebagai bahan acuan, versi standarnya dari Z900 RS di Indonesia sendiri adalah Rp 304.000.000. Sejatinya dengan berbagai komponen mahal di dalamnya, Kawasaki Z900RS SE akan dibanderol lebih mahal daripada versi standarnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.