Home » Keluarga Terkecil Triumph Tiger Rilis Bulan Depan

Keluarga Terkecil Triumph Tiger Rilis Bulan Depan

by AdminOto
Triumph Tiger Sport 660 2022

OTOBIKES – Pabrikan asal Inggris, Triumph Motorcycles dipastikan menghadirkan Triumph Tiger Sport 660 2022. Kuat dugaan pula keluarga terkecil Triumph Tiger ini rilis pada bulan depan.

Bukan lagi teka-teki, kemunculan motor barunya itu pun sudah terungkap melalui foto teaser yang diumbar pihak pabrikan. Dari beberapa penampakan yang ditangkap Motorbeam pula lah, beberapa detail dari Tiger Sport 660 2022 dapat sobat Otobikes ketahui.

Dari sisi tampilan, Tiger Sport 660 tampak selaras dengan Tiger bermesin di atasnya. Hanya saja, kesan adventure Tiger terkecil dibuat lebih kalem lantaran tak memiliki paruh burung. Walau begitu, genre petualang si kuda besi diperkuat lewat sematan windshield berukuran lumayan besar.

Baca juga: Resmi Meluncur, Harga Motor Pesaing Honda Gold Wing ini Tak Sampai Rp 300 Juta

Desain wajah Triumph Tiger Sport 660 juga jauh lebih modern dengan bentuk lampu utama menyipit. Penerangan utama LED miliknya pun sudah dilengkapi DRL berjenis serupa. Ya, sama halnya pada lampu sein maupun lampu belakang.

Lepas dari itu, DNA ala keluarga Triumph Tiger tetap bisa dirasakan. Apalagi dengan sokongan kaki-kaki jenjangnya tersebut. Meski belum ada informasi detail, bisa dipastikan peredam kejut motor ini sudah menggunakan Ohlins.

Hal menarik justru tersingkap dari mesin dan rangka yang dipakai. Mengutip keterangan Motorbeam, Triumph Tiger Sport 660 2022 menggunakan basis sasis dan mesin yang serupa dengan Triumph Trident 660 2022.

Jikapun menilik kepada pencapaiannya, besar kemungkinan mesin tiga silinder 660 cc Triumph Tiger Sport 660 2022 memiliki torehan tenaga 81 HP. Sedangkan untuk torsi puncak, motor adventure terbaru dari Triumph berkemampuan 64 Nm.

Bahkan sumber serupa mengatakan, kesamaan Triumph Tiger Sport 660 2022 dan Triumph Trident 660 tidak terbatas kepada kedua hal tersebut. Baik desain pelek maupun pengereman Tiger Sport 660 juga mengadopsi kepunyaan sang saudara. Triumph Tiger Sport 660 2022 sendiri kabarnya bakal diluncurkan bulan depan, tepatnya 5 Oktober 2021.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.