Home » Kenapa Vespa Memiliki Harga Tinggi? Ini Alasannya

Kenapa Vespa Memiliki Harga Tinggi? Ini Alasannya

by AdminOto
Vespa, motor pabrikan asal Italia.* (FOTO: Ajay E)

OTOBIKES,- Harga Vespa Matic identik dengan harganya yang cenderung lebih tinggi daripada motor-motor lain.  Selain karena brand Vespa itu sendiri, apa yang membuat motor pabrikan asal Italia itu menjadi lebih tinggi dari sisi harga? Mari kita kupas.

Vespa menggunakan sasis monokok yang artinya rangka motor ini menyatu dengan bodi motornya, tidak seperti kebanyakan motor yang terpisah antara rangka dan bodinya.  Sasis monokok dari Vespa juga bukan terbuat dari besi yang ‘kaleng-kaleng’.  Vespa membuatnya dengan besi khusus dan tebal, yang pastinya terjamin kualitasnya.

BACA JUGA : Perjalanan Karier si ‘Top Gun’ Maverick Vinales di Dunia Balap

Fitur-Fitur Vespa

Vespa juga memberikan fitur-fitur canggih dan ekslusif untuk motornya ini, tentunya berbeda dengan motor lain. Motor ini menggunakan mesin i-get (italian Green Experience Technology), teknologi yang kembangkan sendiri.  Teknologi ini bisa membuat mesin lebih ramah lingkunan namun tidak mempengaruhi kecepatan, sehingga tetap bertenaga dan responsif.

Mesin i-get ini juga membuat Vespa tidak perlu mengganti oli terlalu sering seperti kebanyakan motor lainnya.  Teknologi ini membuatnya bisa mengganti oli ketika telah mencapai 10 ribu km. Jika bandingkan dengan motor lain, biasanya harus ganti oli sekitar 4 ribu km, dan membuatnya lebih irit.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.