Home » Keren Parah, Motor Yamaha R15 Hadir dengan Warna Full Black

Keren Parah, Motor Yamaha R15 Hadir dengan Warna Full Black

by zizi
Motor R15 S Full Black.* (FOTO: Laman Resmi yamaha-motor-india.com)

OTOBIKES,- Yamaha R15 merupakan salah satu motor sport full fairing yang banyak peminatnya di Indonesia.  Meski menggunakan mesin 150cc tetapi motor ini memiliki tampilan layaknya motor yang balap MotoGP. Membuat pengendaranya terlihat lebih keren.

Tetapi akan lebih keren lagi ketika menggunakan motor R15 S dengan warna terbaru yaitu full black.  Motor ini rilis di India.  Hitamnya doff atau disebut dengan matte black di seluruh tubuh motornya hanya ada tulisan Yamaha berwarna putih di bagian bawah bodi.  Juga di bagian-bagian yang berwarna logam di bagian pijakan penumpang dan bagian cakramnya.  Motor ini terlihat elegan.

Motor R15 ini memiliki banyak varian yaitu R15 S, R15 V4 dan R15M.  Warna full black ini hadir untuk varian R15 S. Kemudian yang baru pada motor ini tidak hanya warnanya, tetapi desain joknya pun baru atau disebut kursi unibody.  Bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan tidak hanya untuk pengemudi tetapi juga untuk penumpangnya.  Karena memiliki bentuk seat/jok yang lebih lebar dan bersudut lebih halus.  Berlawanan dengan tempat duduk dua tingkat pada generasi sebelumnya.

Sementara untuk permesinan dan fitur-fiturnya masih sama seperti versi standar.  Yakni menggunakan mesin 155cc satu silinder, SOHC dengan 4V teknologi VVA dan Assist and Slipper Clutch.  Membuatnya bisa memuntahkan tenaga maksimal hingga 18,1 hp.  Torsinya berada di titik puncak 10 ft-lbs dengan transmisi 6 percepatan.

Soal harga, di India, motor ini memiliki harga Rs 160.000 atau Rp 30 jutaan.  Jika sudah meluncur di pasar Indonesia, sepertinya motor ini bisa menjadi salah satu idola motor sport berfairing kelas 150cc.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.