Home » Keunggulan dan Kekurangan Mobil Listrik, Harus Tahu Sebelum Membeli

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Listrik, Harus Tahu Sebelum Membeli

by Defa

OTOBIKES,- Mobil listrik digadang-gadang akan menjadi mobil masa depan, karena menggunakan baterai dan dicas.  Tidak lagi menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya sehingga membuat mobil jenis ini lebih ramah lingkungan. Ada 4 jenis mobil listrik yang beredar di pasaran yaitu Battery Electrik Vehicle (BEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan mobil listrik kita harus mengetahui terlebih dahulu apa keunggulan dan kekurangannya jika menggunakan mobil masa depan tersebut. Berikut keunggulannya: tidak berisik, ramah lingkungan, perawatan murah, lebih cepat, baterai bisa di-charge.

Mobil listrik tidak berisik karena tidak menggunakan mesin penggerak yang menghasilkan getaran, mobil listrik menjadi lebih senyap dan hampir tidak mengeluarkan suara ketika berkendara. Ini menjadi salah satu kelebihan dari mobil listrik yang sangat bermanfaat karena berkendara akan lebih nyaman.

Salah satu penyebab orang ingin menggunakan mobil listrik adalah ingin mengurangi tingkat polusi di jalanan. Mobil listrik bisa membuat lingkungan lebih baik karena tidak menghasilkan gas emisi atau tidak menyebabkan polusi udara karena mekanisme laju kendaraanya diposes menggunakan daya listrik. 

BACA JUGA : Ini 5 Titik Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.