Home » Keunggulan Sepeda Motor Bebek yang Banyak Dilupakan

Keunggulan Sepeda Motor Bebek yang Banyak Dilupakan

by Ricky P
Honda Supra X

OTOBIKES – Meski populasinya sudah mulai menurun, sepeda motor bebek tetap memiliki peminat. Ini tak lepas dari beberapa keunggulan dan memang tidak dimiliki motor jenis lain seperti skutik.

Dan berikut adalah beberapa keunggulan sepeda motor bebek yang masih belum tergantikan dan sempat menguasai penjualan di Indonesia.

Akselerasi Responsif

Sepeda motor bebek memiliki kemampuan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan sepeda motor matic. Hal ini karena masih menggunakan kopling sehingga kecepatan akan menyesuaikan dengan putaran mesin pada masing-masing gigi.

Tangguh Hadapi Beragam Medan

Memiliki dimensi compact dan kapasitas mesinnya tidak besar, sepeda motor bebek sangat terkenal akan ketangguhannya. Tidak heran bila sepeda motor bebek masih sangat mudah ditemukan di kawasan yang memiliki jalanan curam seperti pegunungan.

Baca juga : Ini Keunggulan Sepeda Motor Bertransmisi Otomatis

Irit Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar sepeda motor bebek dikenal jauh lebih hemat dibandingkan dengan sepeda motor lain, khususnya matic. Hal ini karena pengaturan kecepatan dilakukan oleh fitur akselerasi gigi dan kopling maka proses pembakaran mesin pada motor bebek menjadi lebih efisien. Berbeda dengan motor matik yang menggunakan putaran gas lebih banyak dan menghasilkan pembakaran tidak efisien.

Perawatan Mudah

Sepeda motor bebek tergolong tidak sulit untuk dirawat, salah satunya karena memiliki teknologi cenderung lebih mudah dipahami ketimbang sepeda motor matic. Dengan ini maka tidak perlu khawatir untuk melakukan perawatan berkala di bengkel pinggir jalan sekalipun.

Harga Motor Bebek Lebih Murah Dibandingkan dengan Motor Matic

Dengan segala keunggulannya, sepeda motor bebek memiliki harga lebih terjangkau bila dibandingkan sepeda motor matic. Banyak hal yang mendasarinya, salah satunya karena teknologi sepeda motor matic terbilang lebih rumit dibandingkan sepeda motor bebek.

Tentunya kebutuhan berkendara setiap orang berbeda satu sama lain, semua tergantung kebutuhan. Pilihan tentu berada di tangan Sobat Otobikes. Mungkin jika punya rutinitas lebih banyak di jalan dengan beragam medan tentu sepeda motor bebek bisa jadi pilihan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.