Home » Keuntungan Beli Sepeda Motor Secara Tunai

Keuntungan Beli Sepeda Motor Secara Tunai

by Dino
Keuntungan beli sepeda motor tunai

OTOBIKES – Membeli sepeda motor secara tunai belakangan ini memang jarang dilakukan oleh masyarakat. Selain memberatkan karena harus mengeluarkan banyak uang sekaligus saat transaksi, promo yang diberikan pun terbilang minim.

Kondisi ini membuat banyak masyarakat lebih memilih untuk membeli sepeda motor secara kredit ketimbang tunai. Padahal membeli sepeda motor secara tunai memiliki beragam keunggulan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dan berikut adalah beberapa keunggulan membeli sepeda motor secara tunai.

Menjauhkan Diri dari Lilitan Hutang

Keuntungan yang paling terasa adalah menjauhkan diri dari lilitan hutang. Dengan membeli sepeda motor secara tunai maka Sobat Otobikes tidak perlu lagi memikirkan cicilan kendaraan setiap bulannya. Tentunya ini akan sangat baik untuk kondisi keuangan per bulan.

Terhindari dari bunga kredit

Karena tidak memiliki hutang yang membelenggu maka Sobat Otobikes juga akan terbebas dari bunga kredit. Perlu diketahui bahwa pelanggan yang membeli sepeda motor secara kredit tidak hanya membayar biaya pokok tapi juga bunga. Kondisi ini membuat sepeda motor menjadi lebih mahal ketimbang seharusnya.

Bebas dari Biaya Tambahan Lainnya

Dengan membeli secara tunai maka Sobat Otobikes akan terbebas dari beragam biaya tambahan yang umumnya disematkan pada pembeli sepeda motor kredit. Jangan pernah lupa bahwa setiap pembelian sepeda motor secara kredit maka pelanggan akan dibebani beragam biaya tambahan.

Selain itu, pelanggan juga akan dibebankan biaya tambahan bila terlambat untuk membayar cicilan setiap bulannya. Biaya denda ini pun harus dibayarkan secepatnya agar tidak menggulung di kemudian hari yang tentunya akan semakin memberatkan.

Ironisnya, pelanggan juga akan mendapatkan penalti bila hendak melakukan pelunasan lebih cepat dari tenor yang seharusnya. Penalti untuk setiap perusahaan pembiayaan akan berbeda-beda sehingga tidak ada salahnya untuk melakukan kajian lebih dalam sebelum melakukan pelunasan dipercepat.

Tentunya masih banyak keuntungan lain dalam membeli sepeda motor secara tunai yang dapat dirasakan secara langsung oleh pelanggan. Untuk itu disarankan untuk melakukan perhitungan secara matang untung-rugi membeli sepeda motor dengan beragam metode yang ditawarkan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.