Home » Kiat Sukses Bisnis Bengkel dari LJ Motor Yamaha

Kiat Sukses Bisnis Bengkel dari LJ Motor Yamaha

by Malda
Bengkel LJ Motor Yamaha yang menyatu dengan kafe.*(FOTO: Instagram @ljmotorkrw)

OTOBIKES,- Laju Jaya Motor Yamaha di Karawang terlihat ramai. Namun ternyata, kondisi ini tidak begitu saja tercapai. LJ Motor menyimpan kisah dibalik kesuksesannya yang membuatnya berbeda dari bengkel lain, khususnya di Karawang. Kita intip kisah suksesnya.


Bengkel yang berlokasi di Jl.Raya Teluk Jambe No.21/39, Karawang, Jawa Barat ini memiliki cafe yang nyaman sebagai ruang tunggu bagi konsumennya. Hal ini menarik khususnya bagi kalangan milenial yang senang nongkrong, mereka bisa betah belama-lama di bengkel ini.

Baca Juga : Bangkit dari Pandemi, LJ Motor Hadirkan Konsep Bengkel yang Berbeda


Pada awalnya memang bengkel ini seperti kebanyakan bengkel lainnya. Tidak ada cafe dan hanya tempat service motor biasa. Pemilik dari LJ Motor, Eliandi atau yang akrab disapa Pak El mulai melakukan gerakan perubahan pada tahun 2020 saat pandemi melanda. Ia terpikirkan untuk membuat dan membangun cafe bersebelahan dengan bengkel agar mengangkat kondisi bengkel yang saat itu terpuruk.


“Tahun 2020 menjadi momentum merugikan akibat pandemi. Lalu saya berpikir apa yang harus dilakukan? Tidak boleh diam dan menyerah, akhirnya saya memutuskan untuk membuat cafe di Bulan November 2020 untuk mendukung agar kondisi bengkel membaik,” ujar Pak El.

Bengkel LJ Motor Yamaha yang menyatu dengan kafe.*(FOTO: Instagram @ljmotorkrw)
Bengkel LJ Motor Yamaha yang menyatu dengan kafe.*(FOTO: Instagram @ljmotorkrw)


Cafe itu bernama Elmoto Coffee dan mulai diresmikan pada 11 Maret 2021. Ide ini berhasil, dan menarik banyak pengunjung terutama anak-anak muda. Banyak yang menyukai cafe ini, meski hadir di Karawang tapi memiliki nuansa Bandung.


“Kita memiliki cafe yang bernuansa Bandung karena arsiteknya berasal Bandung. Saya membuat cafe ini dengan segmentasi kalangan anak muda. Kopi dengan standar Bandung tetapi memiliki harga standar Karawang,” katanya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.