Home » Kilometer 0 Indonesia, Impian Touring Sobat Otobikes

Kilometer 0 Indonesia, Impian Touring Sobat Otobikes

by AdminOto

OTOBIKES – Tugu Kilometer 0 berlokasi di Desa Iboih, Sukakarya, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam. Merupakan tujuan impian para bikers saat touring yang sangat ikonik.

Menariknya, selain memiliki pemandangan laut lepas yang terhampar, Sobat Otobikes akan mendapatkan sertifikat KM Nol Indonesia. Ini tentunya sebagai kenangan dan bukti Anda sudah berkendara atau menginjakkan kaki di titik ujung paling barat Indonesia. Dan sebagai informasi, pembuatan sertifikat dibandrol  dengan harga Rp 20.000 sesuai dengan Peraturan Wali Kota Sabang.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Touring Motor di Jawa Barat

Baca Juga: Beragam Manfaat dari Kegiatan Touring Motor

Jika datang dari Jakarta, perjalanan menuju titik 0 KM Sabang memiliki tantangan tersendiri. Anda harus melewati ribuan kilometer jalur trans Sumatera yang tentu sangat menguras tenaga.

Jika Sobat Otobikes touring bersama, tentu dibutuhkan kekompakkan dan kerjasama selama perjalanan. Timing menuju kota-kota yang menjadi tempat istirahat tentu menjadi pengalaman tersendiri, terlebih saat beristirahat menikmati indahnya panorama alam pulau Sumatera.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Sunset Serta Kuliner Khas dari Pantai Mawun Lombok

Kembali ke Tugu Kilometer 0, terdapat beragam fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir, taman, kedai kopi, musolah, toilet berikut para penjual cinderamata.

Yang tentu menjadi tujuan dari perjalanan adalah menikmati surga tersembunyi yaitu Pantai Iboih. Keindahan gugus pantainya dipastikan menjadi salah satu kenangan yang tak terlupakan dan harga tiket masuknya juga gratis.

Baca Juga: Tour Wisata Horor di Tempat yang Dipercaya Paling Seram Se-Indonesia

Baca Juga: Intip Keindahan Coban Sumber Pitu, Wisata Air Terjun Dengan Tuju Sumber di Kabupaten Malang

Untuk diketahui, Tugu Kilometer 0 diresmikan pada tanggal 9 September 1997. Terdapat sebuah pilar bulat dengan prasasti peresmian tugu yang ditandatangani Wakil Presiden Indonesia ke 6 Try Sutrisno.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.