Home » King Of Sanchsenring Absen, Quartararo Bidik Podium Utama

King Of Sanchsenring Absen, Quartararo Bidik Podium Utama

by Malda
Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.* (FOTO: Twitter @FabioQ20)

OTOBIKES,- Balapan selanjutnya atau akhir pekan nanti pada Minggu 19 Juni 2022 berlangsung di Jerman tepatnya di Sirkuit Sachsenring.  Honda sangat perkasa di sirkuit ini, tercatat sudah 17 kemenangan ditorehkan sejak 1998.

Pebalap yang paling banyak menjadi juara di sirkuit ini adalah si Baby Alien, Marc Marquez dengan delapan kali kemenangan.  Membuatnya dijuluki sebagai ‘Raja dari Sanchsenring’.  Namun pada tahun ini sekaligus menjadi edisi ke-83 balapan di MotoGP Jerman, ia harus absen karena cidera.  Ia harus menjalani operasi dan menyelesaikan musim lebih awal.

Baca Juga : Fabio Quartararo Konsisten, Berhasil Menjuarai MotoGP Catalan

Rider dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menempati urutan teratas di klasemen, dan ia ingin mendapatkan hasil maksimal.  Khususnya di MotoGP Jerman kali ini.  Musim lalu ia finish di urutan ketiga dan kali ini ia semakin optimis bisa membuat hasil yang lebih baik.  Apalagi dengan faktor absennya raja dari sirkuit ini.

“Ini adalah tipe trek yang benar-benar berbeda dengan Montmelo. Saya merasa fit, saya membalap sangat baik. Saya tidak sabar untuk meraih hasil sebaik mungkin,” ujar Quartararo, mengutip Speedweek.com.

Terakhir kali rider Yamaha yang bisa menjadi juara di sirkuit ini adalah Valentino Rossi.  Itu pun terjadi pada tahun 2009 kala The Doctor tampil apik dan berhasil menjadi juara dunia MotoGp. 

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.