Home » Klub Motor Maxi Yamaha Hadir di Bandung Selatan, Bunda Dini Ketuanya

Klub Motor Maxi Yamaha Hadir di Bandung Selatan, Bunda Dini Ketuanya

by Malda
Klub Motor BMBS (Baraya Max Bandung Selatan).* (FOTO : Dok. BMBS)

OTOBIKES,- Baraya Max Bandung Selatan (BMBS) menjadi klub motor yang menggunakan motor dari seri Maxi Yamaha, seperti Nmax dan Xmax. Klub ini merupakan chapter dari Baraya Max Bandung. Yang menjadi ciri khas dari BMBS ini adalah ketuanya seorang perempuan bernama Regianidini atau akrab dipanggil Bunda Dini.


Cerita awal mendirikan Klub Motor BMBS karena kecintaan Bunda Regianidini (Ketum BMBS) pada motor seri Maxi Yamaha. Kemudian Bunda Dini (sapaan akrabnya) membeli motor Nmax dari salah satu dealer milik temannya. Ia lalu bercerita mengenai rencana pembuatan klub motor dari Bandung Selatan.

Baca Juga : Nmax Si Motor Kelas 150cc Terbaik dari Yamaha


Namun Bunda Dini tidak langsung membuat BMBS. Ia bergabung terlebih dahulu dengan Baraya Max Bandung di tahun 2016 yang merupakan pusatnya. Ia baru mendirikan Chapter BMBS (Baraya Max Bandung Selatan) pada 20 September 2018.
“Kami mendirikan BMBS karena ingin membesarkan klub di daerah sendiri dengan kultur sendiri. Yaitu di Bansel dengan konsep sosial keagamaan,” ujar Bunda Dini.

Bunda Dini, Ketum Klub Motor BMBS (Baraya Max Bandung Selatan).* (FOTO : Dok. BMBS)
Bunda Dini, Ketum Klub Motor BMBS (Baraya Max Bandung Selatan).* (FOTO : Dok. BMBS)


Pada tahun-tahun awal pembuatan, anggota BMBS ini hampir 400 orang. Tetapi karena aturan yang semakin ketat, dan tidak boleh ada anggota yang berasal dari ormas dan geng motor. Sekarang ini di tahun 2022, anggotanya berjumlah 127 orang. Anggota tersebar di berbagai daerah Bandung Selatan hingga Bandung Barat, bahkan ada yang dari luar kota.

Klub Motor BMBS (Baraya Max Bandung Selatan).* (FOTO : Dok. BMBS)
Klub Motor BMBS (Baraya Max Bandung Selatan).* (FOTO : Dok. BMBS)


“Kami menerapkan aturan tegas dalam klub motor ini, yaitu tiap anggota dilarang menggunakan obat-obatan terlarang dan meminum minuman keras. Aturan itu sudah jelas tertulis. Jika ketahuan pasti akan kita keluarkan,” ucap Bunda Dini.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.