Home » Exan Buat 3 Knalpot Khusus Model Motor Kawasaki Z900

Exan Buat 3 Knalpot Khusus Model Motor Kawasaki Z900

by AdminOto
otobikes - knalpot-exan-kawasaki-z900

Exan Buat 3 Knalpot Khusus Motor Kawasaki Z900

OTOBIKES – Perusahaan knalpot asal Italia, Exan, membuat 3 produk khusus untuk model motor Kawasaki Z900. Meskipun bukan penyalur aksesoris resmi Kawasaki, tetapi Exan membuatnya untuk memanjakan pengguna motor tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Italia ini menawarkan sistem slip-on untuk motor Kawasaki R900 untuk memberikan kesan stylish pada kendaraan. Nantinya, pemilik kendaraan dapat mengubah tampilan knalpot sesuai selera melalui beragam varian.

Karenanya, motor Kawasaki akan lebih elegan dan sporty saat menggunakan produk Exan, yang memiliki 3 varian knalpot, antara lain Carbon Cap Ovale, Black Ovale, dan X-GP.

Selain desain yang lebih elegan, berbagai varian knalpot Exan ini memiliki harga yang ekonomis. Utamanya untuk ukuran aksesoris motor sport atau naked bike, seperti produk-produk Kawasaki.

Tidak hanya Kawasaki R900, knalpot ini juga relate dengan motor-motor naked bike lainnya. Utamanya untuk motor yang memiliki tampilan sporty dan menggunakan sasis besar.

Oleh karenanya, bagi penggemar otomotif yang ada di Indonesia juga dapat mencoba membeli knalpot Exan. Meskipun produk tersebut di khususkan untuk Kawasaki R900, tetapi motor lain juga bisa menggunakannya.

Kelebihan Knalpot Exan

Sebagai perusahaan otomotif yang menyediakan berbagai aksesoris kendaraan after market, atau di atas standar aksesoris pabrik, Exan, merupakan perusahaan yang cukup mumpuni.

Terutama dalam hal membuat model knalpot untuk berbagai jenis kendaraan, mulai dari skuter jenis bebek, matic, maupun naked bike dengan bodi besar.

Banyak pengguna motor besar, mengganti knalpot motor mereka atau memodifikasinya agar menghasilkan tampilan yang lebih elegan, dan sesuai selera.

Hal itu untuk memberi kesan yang lebih lugas, terutama untuk motor yang menggunakan mesin 4 silinder seperti Kawasaki Z900. Dengan mengganti knalpot yang lebih bervariasi, streotipe motor balap semakin melekat.

Meskipun tidak semua orang suka menggunakan knalpot aftermaret, atau di luar standar pabrik, tetapi hal ini cukup menarik. Karenanya, bagi Anda yang tertarik untuk mengganti knalpot motor dengan varian Exan dapat jadi pilihan.

Knalpot Standar Kawasaki Z900

Sebagai salah satu motor sport yang mumpuni, Kawasaki Z900 menggunakan knalpot standar Carbon Cap Ovale. Sistem pembuangan karbon tersebut mepertahankan proporsi stok streetfighter.

Knalpot standar Kawasaki memiliki peredam besar, yang membuat bunyi mesin tidak terlalu keras. Namun, bagi Anda yang ingin memberikan kesan gahar saat berkendara, penggunaan knalpot Exan dapat menjadi solusinya.

Untuk mengetahui produk-produk khusus dari Exan untuk motor Kawasaki Z900, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Carbon Cap Ovale Standar Kawasaki

Exan menawarkan Carbon Cap Ovale dengan standar yang sama, tetapi memiliki sentuhan akhir yang berbeda. Knalpot exan menggunakan bahan Carbon, Titanium, Light Satin Steel, dan Black Satin Steel, yang membuat motor memiliki suara mesin layaknya motor balap.

Harga knalpot Carbon Cap Ovale, buatan Exan, memiliki harga sekitar 5,5 juta rupiah.

Knalpot X-Black Oval

Apabila menginginkan tampilan yang berbeda dari motor Kawasaki Z900, Exan juga menawarkan model X-Black Oval. Model ini menampilkan keunggulan dengan profil lebih ramping yang menyerupai sistem knalpot motor balap.

Pada bagian ujung knalpot menggunakan bahan baja anti karat, serta memiliki slip-on seperti pada Carbon Cap Ovale. Selain itu, terdapat berbagai pilihan warna, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan selera.

Secara harga, knalpot X-Black Oval lebih murah dari Carbon Cap Ovale. Dalam kurs rupiah aksesoris ini memiliki harga di kisaran 5 juta rupiah.

Knalpot X-GP

Sementara produk Exan terakhir untuk memberi kesan sporty pada motor Kawasaki Z900 adalah X-GP. Model knalpot yang satu ini merupakan yang paling murah daripada 2 model lainnya.

Meskipun begitu, bukan berarti kualitas knalpot Exan X-GP berbeda jauh. Model ini memiliki tampilan retro, yang mirip dengan X-Black Ovale, tetapi lebih ramping.

Demikianlah 3 jenis knalpot baru produksi Exan, yang khusus untuk motor Kawasaki Z900. Meski begitu, model motor naked bike lainnya juga dapat menggunakan varian model tersebut.

Apabila ingin memiliki salah satu jenis knalpot Exan di atas untuk kendaraan Anda, pengguna dapat melakukan pemesanan secara langsung. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi agen penjualan aksesoris dari Exan di kota Anda.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.