Home » Kompak, Bapak dan Anak Touring ke Aceh

Kompak, Bapak dan Anak Touring ke Aceh

by Tommy JP
Ride For Freedom

OTOBIKES – Ride for Friendship (RFF) kembali bergulir dan kali ini destinasinya adalah ujung barat Indonesia yakni Aceh.

Setelah sukses pada misi pertamanya ke Timor Leste, RFF kini berencana untuk kembali melakukan petualangan barunya. Jika sebelumnya Andrabells ditemani Donay yang merupakan sahabatnya, kini Ia akan ditemani Syachnail.

Syachnail tak lain adalah putranya sendiri dan keduanya akan menempuh ribuan kilometer untuk menyambangi Aceh. Perjalanan ini dikatakan tidak hanya sekedar untuk diri sendiri, namun ikut mempromosikan wisata daerah yang dilaluinya.

Perjalanan sendiri dilakukan pada 22 Agustus 2021 dan jika berdasarkan jadwal, akan menghabiskan waktu hingga 3 pekan. Jika tidak ada aral melintang, mereka akan kembali pada 12 September 2021.

Baca juga : Komunitas Vespa Ini Touring untuk Menggali Sejarah Pulau Jawa

RFF yang melakukan touring ke ujung pulau Sumatera ini menggunakan Kawasaki Versys 250. Disebutkan bahwa kedua bikers juga akan melakukan kegiatan sosial yakni membagikan masker.

Perjalanan ini sendiri memiliki target beberapa tempat wisata meliputi Bukittinggi, Nias, Samosir, dan pulau Weh. Berbagai tempat wisata tersebut memang dikenal memiliki pemandangan alam yang indah.

“Saya yakin bahwa di Indonesia ini masih banyak sekali yang bisa di eksplor, entah itu dari keindahan alam, kuliner, kerajinan tangan maupun keseniannya. Pokoknya kami akan kupas tuntas dan mengabadikan momen terindah di empat pulau tersebut,” ucap Andra menjelaskan.

Sebelum memulai perjalanan, Andra lebih dahulu melakukan pelatihan pada buah hatinya. Hal ini guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan saat perjalanan.

“Persiapannya sudah empat bulan, mulai memberikan arahan, coaching clinic serta latihan mengendarai Versys dengan baik dan benar. Perjalanan selama empat bulan akan menempuh berbagai trek dari aspal hingga bebatuan, tanah dan pasir,” jelasnya kemudian.

Disebutkan lebih jauh bahwa Syachnail belum terbiasa dengan Kawasaki Versys. Namun demi memuluskan misinya, sang buah hati terus melakukan latihan. Hingga saat ini dikatakan sang anak telah memiliki skill yang mumpuni. Bahkan dirinya telah mendapatkan setifikat Indonesia Ride Adventure (IRA) mengendarai motor dual purpose.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.