Home » Waspada, Komponen Motor Bisa Rusak Akibat Cuaca Panas

Waspada, Komponen Motor Bisa Rusak Akibat Cuaca Panas

by AdminOto
Lindungi motor dari terik matahari.* (FOTO: Istimewa)

OTOBIKES,- Cuaca panas tidak hanya membuat orang menjadi kepanasan, namun juga bisa membuat komponen motor rusak. Apalagi motor parkir tanpa ada perlindungan, bisa langsung tersengat oleh cahaya matahari. Akibatnya, membuat beberapa komponen motor ini bisa terganggu.


Jok motor
Jika tidak menggunakan penutup, bagian jok motor ini juga akan terpengaruh ketika terkena cuaca panas terik secara terus-menerus. Jok motor yang biasanya terbuat dari kulit akan mudah rusak dan rapuh. Hal ini membuat kita harus menggantinya, karena bisa saja robek dan membuat busa di dalam jok terlihat. Untuk menghindarinya, sebaiknya menggunakan penutup jok. Tapi agar lebih baik, gunakanlah penutup motor yang menyeluruh. Selain bisa menutup jok sekaligus bisa menutup bagian bodi.

Baca Juga : Harley Davidson Keluarkan Motor Listrik Produksi Terbatas


Ban
Komponen yang paling terpengaruh ketika cuaca panas terik melanda adalah ban. Karena terbuat dari bahan karet, ban akan cepat haus ketika digunakan atau diparkirkan saat kondisi panas. Tidak hanya itu, tekanan angin pada ban pun berkurang. Hal itu menyebabkan kenyamanan saat berkendara menjadi sedikit berkurang. Oleh karena itu, jika sudah parkir di bawah terik matahari, cek lagi tekanan angin ban ketika hendak berpergian.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.