Home » Komunitas Gowes di Bandung Rayakan Kemerdekaan RI di Puncak Wayang Windu

Komunitas Gowes di Bandung Rayakan Kemerdekaan RI di Puncak Wayang Windu

by Anjar
sumber foto @g3h2_groupgowesgrahahehoh

OTOBIKES – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga komplek Graha Margaasih Bandung melakukan kegiatan Gowes kemerdekaan menuju ke Puncak Wayang Windu Pangalengan.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Cocok di Kunjungi Saat Touring

Tak hanya sekedar gowes saja, para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut juga membawa bendera merah putih yang dikibarkan sekaligus untuk foto bersama dipuncak Wayang Windu Pangalengan. Mereka akhirnya bisa memeriahkan semarak Kemerdekaan RI di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai ini.

Foto/@g3h2_groupgowesgrahahehoh

Gowes ini menempuh jarak kurang lebih 13 kilometer. Dan perjalanan diawaki dari Pangalengan  dengan finish di Wayang Windu Bike Park.

Baca Juga: Tips Cara Aman Berkendara di Tengah Hujan

Tujuan gowes yang rutin dilakukan itu sejatinya tentu untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi agar imun tetap terjaga sekaligus refreshing. “Jaga imun tentunya, karena minimal setiap seminggu sekali kami selalu melakukan olahraga gowes bareng” ujar Kukun salah satu anggota gowes.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Balap MotoGP, Moto2, dan Moto3

Memang benar bersepeda juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Seperti meningkatkan kekuatan otot, menjaga berat badan agar tetap ideal, menyehatkan paru-paru dan memperkuat imunitas tubuh, meningkatkan kesehatan mental dan meredam stres.

Namun jangan lupa, terus lakukan prokes dengan disiplin agar mata rantai penyebaran virus Covid-19 bisa terputus atau meminimalisir risiko penularan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.