Home » Komunitas Jurnalis Uji Kemampuan Oli Khusus Motor Matik

Komunitas Jurnalis Uji Kemampuan Oli Khusus Motor Matik

by Tommy JP
Komunitas Jurnalis Yamaha Nmax dan Xmax

OTOBIKES – Journalist Max Community (JMC) menguji oli Motul Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40 pada motor matik masing-masing.

JMC kembali menjalankan aktivitas touringnya yang sempat tertunda akibat PPKM. 20 member komunitas jurnalis otomotif yang menggunakan Yamaha Nmax dan Xmax melakukan perjalanan ke Curug CIpamingkis, Bogor, Jawa Barat. (Sabtu,28 Agustus 2021).

Meskipun menjalankan kegiatan di PPKM level 3, namun para peserta tetap mematuhi prosedur kesehatan (prokes) sesuai anjuran Pemerintah. Hal ini guna memberikan kenyamanan kepada seluruh partisipan sekaligus masyarakat sekitar.

Acara ini dimulai dari titik kumpul pertama di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Turut hadir perwakilan dari Motul Indonesia untuk melepas rombongan.

“Hampir dua tahun rekan-rekan JMC tidak berkumpul bersama. Meskipun sering bertemu secara virtual dan dorongan untuk menggelar touring, akhirnya rencana ini bisa terwujud dan mendapat dukungan dari Motul Indonesia,” ucap Wilfridus Elko, Ketua Pelaksana Touring Santai JMC bersama Motul Indonesia.

Baca juga : Aprilia Buka Selubung Skuter Listrik eSR2

Ia menambahkan bahwa peserta touring harus memberikan citra positif dan mengedukasi kepada masyarakat. Hal ini dicontohkan dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara secara aman.

PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai pemegang lisensi Motul di Indonesia, menantang para member JMC untuk membuktikan performa pelumasnya. Dua produk unggulannya yakni Scooter Power 5W-40 dan Scooter LE 10W-40.

Kedua produk tersebut dikembangkan khusus untuk skutik yang kerap digunakan secara terus-menerus. Produk Motul Oil memiliki berbagai kandungan yang membuat mesin tetap bekerja seacra optimal.

“Dukungan Motul Indonesia di kegiatan JMC kali ini dimaksudkan untuk bisa merasakan keunggulan produk kami. Mobilitas tinggi para jurnalis dalam melakukan peliputan harian, membutuhkan pelumas yang mampu memberikan perlindungan maksimal,” ucap Lutfi Ilhamy, Managing Director Motul Indonesia.

Perjalanan menuju Curug Cipamingkis sendiri cukup menantang bagi para peserta touring. Jalur berkelok-kelok dan tanjakan terjal khas pegunungan menjadi menu utama perjalanan touring ini.

Motul Scooter Expert LE menggunakan bahan dasar Technosynthese, mampu memberikan mesin performa optimal. Dengan formula anti oxidation di dalamnya, mencegah penuaan usia pelumas juga menekan emisi gas buang.

Adapun Motul Scooter Power memiliki bahan dasar 100 sintetis, memiliki keunggulan dalam memelihara suhu yang optimal. Belum lagi standarisasi API SN dan JASO MB membuat produk ini cocok untuk mesin di atas 250 cc.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.