Home » Kondisi Terbaru Marc Marquez, Fokus Pemulihan 100 Persen

Kondisi Terbaru Marc Marquez, Fokus Pemulihan 100 Persen

by zizi
Kondisi terkini Marc Marquez.* (FOTO: Twitter @marcmarquez93)

OTOBIKES,- Baby Alien julukan Marc Marquez sudah melakukan operasi dengan sukses.  Ia sudah menjalani operasi sebanyak empat kali untuk cederanya di bagian humerus lengan kanannya yang membuat performanya terganggu.

Masa depan rider bernomor 93 itu masih abu-abu.  Apabila cederanya bisa pulih 100 persen, mungkin ia akan melanjutkan balapannya.  Tetapi jika pemulihannya tidak berhasil, maka bukan tidak mungkin Marc harus mengakhiri kariernya di MotoGP.

“Ada dua kemungkinannya, tetap balapan dengan catatan kondisinya bisa pulih 100 persen.  Atau berhenti sama sekali karena tidak berhasil dalam pemulihan.  Ini semua wajib dimengerti,” ujar Emilio Alzamora, Manajer Marc Marquez, mengutip Mowmag.

Tetapi menurut Emilio, Marc saat ini bersemangat untuk melanjutkan balapan di MotoGP.  Ia juga mengatakan kalau Marc bersungguh-sungguh untuk melakukan pemulihan kondisi.  Marc sudah menjalani serangkaian pemulihan termasuk berlatih di gym, meski tangan kanannya harus tetap ditopang dan tidak bisa bergerak.

Namun operasi keempat Marc ini memang berbeda. Jika rider andalan Honda ini tidak bisa memulihkan kondisinya, bukan tidak mungkin ia pensiun dini dan berhenti di ajang balapan. Tentu itu mengkhawatirkan penggemar.

Andaikan itu benar terjadi, tentu ini menjadi kesedihan bagi seluruh penggemar MotoGP khususnya bagi fans si Baby Alien. Dan pukulan yang telak juga bagi Honda. Tanpa Marc Marquez di MotoGP, Honda kesulitan bahkan meredup.

Rider lainnya seperti Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan bahkan adik kandung dari Marc yaitu Alex Marquez belum sesuai harapan.  Belum ada yang membuat motor Honda segarang saat ditunggangi Marc. Get well soon Marc Marquez.* (RENALDi)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.