Home » Kondisi Terkini Marc Marquez

Kondisi Terkini Marc Marquez

by zizi
Kondisi Marc Marquez terkini.* (FOTO: Twitter @marcmarquez93)

OTOBIKES,- Kondisi rider andalan Honda, Marc Marquez berangsur membaik.  Ia mengunggah foto dirinya yang sudah bisa melepaskan penyangga bagian tangan kananya. Baby Alien melakukan operasi keempatnya ini pada awal Juni 2022 lalu di Amerika Serikat. Ia terus menerus merasakan kesakitan saat membalap sehingga membuatnya harus menjalani operasi ini.

Otomatis operasi tersebut meninggalkan bekas luka yang bisa dibilang tidak akan hilang secara sempurna.  Melihat hal tersebut, Alex Marquez selaku adik dari Marc Marquez cukup ngeri melihat bekas-bekas luka yang ada di tangan kakaknya.

“Bekas luka itu mengerikan, ada penyangga di belakangnya. Tapi dia optimis, itu yang terpenting,” kata Alex Marquez melansir Speedweek.

Sang adik juga mengatakan kalau Marc sangat ingin sembuh dan memiliki ambisi untuk segera kembali ke lintasan balap MotoGP.

“Kita dapat melihat bahwa dia ingin kembali, tetapi dia berhati-hati,” tuturnya.

Kondisi Marc kini berangsur membaik.  Setelah 6 minggu melewati operasi, dokter akhirnya mengijinkannya untuk melakukan proses pemulihan.  Ia kini sudah mulai bisa melatih kardio selama enam minggu kedepan.  Setelah itu kondisinya akan dipantau kembali.

Kondisi Marc Marquez terkini.* (FOTO: Twitter @marcmarquez93) 

Pernah alami gangguan penglihatan

Tidak hanya pada lengan, tahun lalu Marc juga sempat mengidap pengelihatan ganda (diplopia).  Namun Marc telah dinyatakan sembuh.  Sayangnya, setelah kecelakaan di Mandalika, Marc kembali mengidap penyakit itu.

Setelah kecelakaan di Mandalika, dalam perjalanan ke Spanyol, Marc kembali mengeluhkan soal pengelihatannya.  Ia pun langsung pergi ke dokter yang pernah menanganinya.

“Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai mengalami ketidaknyamanan pada penglihatan saya.  Kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia,” ujarnya dalam akun Twitter @marcmarquez93.

Beruntungnya ia mengatakan kalau cedera (diplopia) yang ia alami tidak seserius tahun lalu.  Pada saat ini ia berfokus untuk istrihat dan menunggu perkembangan selanjutnya dari dokter.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.