Home » Lampu LED untuk Motor, Ini Rekomendasinya

Lampu LED untuk Motor, Ini Rekomendasinya

by Defa

OTOBIKES,- Secara umum, usia lampu LED bisa mencapai 50 ribu jam dalam kondisi baik. Semuanya tentu dipengaruhi berbagai faktor, seperti kondisi mika serta kelistrikan. Jika kedua kondisi diatas dalam kondisi yang baik, maka usia lampu pun akan lebih awet. Bahkan, lampu LED dengan pengendalian panas yang baik bisa mencapai umur pakai lebih dari 10.000 jam.

Saat mengganti dan mengaplikasikan lampu LED motor variasi, perhatikan tipe kelistrikan motor, ruang pemasangan, titik jatuh cahaya, dan panas pada mika. Berikut rekomendasi lampu LED berdasarkan jenis motor.

Motor bebek / cub dan skutik rakitan dalam negeri

Umumnya menggunakan soket lamp P15d25-1 dengan tipe lampu M5 atau H6. Fitur tersebut bisa didapatkan pada produk Autovision RZ1 / OXY AC/DC.

Motor transmisi kopling

Umumnya menggunakan tipe soket lampu P43t atau PX43t dengan lampu H4 ataupun HS1. Fitur tersebut bisa didapatkan pada produk Autovision Clarity atau RZ1 AC/DC atau Oxy AC/DC.

Motor sport full fairing

Umumnya menggunakan soket lampu PX26d dengan tipe lampu H7. Fitur tersebut bisa didapatkan pada produk Autovision Clarity DC.

BACA JUGA : NEO, Motor Listrik Perkotaan dari Yamaha

Autovision menyediakan lampu motor berteknologi LED pertamanya dengan multi soket bohlam dan berdaya besar. Selain itu, Autovision pun menjadi yang pertama di dunia menyediakan upgrade lampu LED untuk Yamaha NMax generasi pertama.

Di kelas motor premium, Autovision menghadirkan produk seri Clarity dengan LED Chips CSP, dengan daya terang yang baik, berpendingin aluminum aviasi, dan berdimensi kompak sehingga usia pakainya jauh lebih baik.

Pengembangan juga dilakukan terhadap produk LED type RZ1 dan Oxy yang didukung teknologi AC/DC sehingga bisa diaplikasikan ke motor dengan tipe kelistrikan AC/DC.

“Pada tahun ini, kami tak hanya menyuguhkan lampu LED kendaraan bermotor, namun kami akan memberikan layanan edukasi dan konsultasi bagi para pengendara roda dua,” ujar Lily Hernawan selaku Direktur Sampurna Part Niaga (SPN), seperti dilansir dari zonabikers.com.

Autovision memberikan pilihan warna cahaya LED Putih dan combo. Untuk varian tipe lampu combo, terdapat 2 warna sekaligus yakni cahaya 4300K dan 5700K dalam satu lampu. Warna 4300K menjadi pilihan untuk menembus hujan dan kabut. Tipe LED Clarity memiliki ukuran yang sama dengan lampu jenis halogen.* (Dilansir dari Zonabikers.com)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.