Home » Langsung Tancap Gas, Vinales Jajal Motor Aprilia di Misano

Langsung Tancap Gas, Vinales Jajal Motor Aprilia di Misano

by Bara
Vinales Lakoni Debut bersama Aprilia

OTOBIKES – Maverick Vinales segera memulai pekerjaan barunya bersama tim Aprilia Racing. Langsung tancap gas, Vinales pun akan menjajal motor Aprilia RS-GP yang akan menjadi tunggangannya di MotoGP 2022 mendatang.

Debut Vinales bersama kuda besi anyar tersebut akan dilakukan di Sirkuit Misano, Italia, Selasa (31/8). Dikatakan oleh Crash.net, pengujian bersama tim Aprilia Racing ini akan dilakoninya selama dua hari.

Sumber serupa juga menyebut, keberadaan Vinales sekaligus menggantikan peran Andrea Dovizioso yang sebelumnya mendapatkan tugas tersebut. Walau tak ada keterangan resmi, situasi ini jelas menguntungkan Vinales dan Aprilia.

Baca juga: Perpisahan Dipercepat, Vinales tak Balapan lagi sampai Akhir Musim

Setelah secara resmi mempercepat perpisahannya dengan Yamaha, Vinales bisa lebih fokus melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi MotoGP 2022. Pengujian bersama tim Aprilia nanti pun menjadi awal pengenalannya bersama Aprilia RS-GP.

Adaptasi Pertama Vinales bersama Aprilia RS-GP

“Dari segi teknis, tentu menyenangkan dan menarik bisa mendengar impresi dan masukan dari pembalap yang baru pertama kali menguji motor Anda. Khususnya dari seorang juara dunia seperti Vinales,” kata Romano Albesiano, manajer teknis Aprilia Racing.

Meski begitu, Albesiano menyadari bahwa momen ini akan dimanfaatkanterlebih dahulu oleh Vinales untuk beradaptasi. Biasanya, tahapan paling awal digunakan mencari posisi berkendara yang ideal.

“Tentu saja pendekatan pertama nanti akan diisi fase adaptasi terkait ergonomi dan set up Aprilia RS-GP. Kedua elemen ini sangat bervariatif bagi setiap pembalap. Tapi, dengan bakat dan kecepatan yang dimiliki, Vinales segera dapat menemukan performa terbaik bersama Aprilia RS-GP. Saya sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengannya,” papar Albesiano.

Bisa dipastikan pula, Vinales bakal melakukan hal serupa sampai MotoGP 2021 berakhir. Mengingat kompetisi yang masih lumayan panjang, artinya Vinales pun memiliki waktu lebih banyak agar lebih padu dengan motor barunya tersebut. Akan tetapi, ada rumor beredar, Vinales justru akan andil dalam salah satu putaran MotoGP 2021 sebagai pembalap wild card Aprilia. Kita tungguin perkembangannya ya sobat!

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.