Home » Layak Tunggu, Suzuki Saluto 125 Siap Bersaing dengan Vespa

Layak Tunggu, Suzuki Saluto 125 Siap Bersaing dengan Vespa

by Laila
Suzuki-Saluto-125-2/zonabikers.com

OTOBIKERS,- Bisa dibilang, pabrikan motor Suzuki kalah aktif dalam menelurkan produk baru dibanding dua rival terberatnya, Honda dan Yamaha. Namun, ada satu produk yang rasanya layak untuk dinanti kehadirannya, yakni Suzuki Saluto 125. Bukan tanpa alasan, Suzuki Saluto 125 ini hadir dengan mengusung desain berbeda dari produk-produk Suzuki yang sudah hadir lebih dulu di pasar Indonesia. Sebut saja Suzuki Nex II, Nex Crossover dan Address.

Tampilan Suzuki Saluto 125 seolah hadir bukan untuk melawan skutik pabrikan Jepang di kelasnya, tapi justru hadir sebagai penantang skutik Eropa. Tak tanggung-tanggung, desainnya boleh diadu dengan skuter asal Italia, Vespa. Skutik Suzuki yang digadang-gadangkan sebagai pesaing Vespa ini pertama kali diperkenalkan di Taiwan pada ajang World New Car Show 2020 silam.

BACA JUGA: Pasar Global Buru Honda Vario Buatan Indonesia

Tampil dengan desain yang sama sekali baru dari kebanyakan produk-produk skutik Suzuki sebelumnya, Saluto langsung mencuri perhatian publik. Bukan cuma di Taiwan, tapi global termasuk di Indonesia.

Suzuki Saluto 125

Di pameran tersebut, Suzuki Saluto 125 tampil dengan menawarkan desain yang kental dengan aura stylish, elegan dan klasik. Karena itu, tak heran jika skutik Suzuki ini langsung dianggap sebagai salah satu pesaing skutik asal benua biru, Vespa.

Desain istimewa Saluto 125 terlahir berkat campur tangan desainer asal Italia, Alessandro Tartarini, yang merupakan salah satu dari seratus desainer otomotif terbaik dunia.

Maka tak heran jika kesan desain khas Italia sangat kuat terpancar dari Saluto 125. Mulai dari Spion bulat yang besar, facia yang stylish serta lekuk garis bodi yang mencuatkan aura klasik namun elegan.

BACA JUGA: Mobil BMW Jadi Inspirasi Modifikasi BMW R 18 M

Suzuki Saluto 125 dipersenjatai dengan mesin 124 cc SHOC berpendingin udara. Mesin injeksi yang juga dilengkapi dengan teknologi SEP tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 9.4 PS pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Suzuki Saluto 125

Keunggulan lain dari skutik Suzuki 125cc ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit. Konsumsi BBM Saluto 125 diklaim mencapai 51.5 km / liter BBM. Ada juga fitur lain yang diusung seperti remote safety key dengan port USB 5V 2A, layar display LCD, kombinasi panel meter digital dan analog, serta pencahayaan full LED dan kompartemen penyimpanan barang di bawah jok yang cukup besar. Untuk harga, di Taiwan Suzuki Saluto 125 dibandrol setara dengan Rp 35.6 juta. Tertarik?* (dilansir dari zonabikers.com)

BACA JUGA: New XMAX 250: Warna Matte Green Super Keren

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.