Home » Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Ungkap Sosok Pembeda Aprilia di Musim Ini

Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Ungkap Sosok Pembeda Aprilia di Musim Ini

by zizi
Aleix Espargaro, Rider Aprilia.*(FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Aleix Espargaro menjadi rider yang tidak disangka-sangka bisa bersaing di papan atas. Ia pun tidak pernah absen untuk mengoleksi poin dan membuatnya bisa menempel Quartararo di klasemen. Tidak hanya Espargaro yang mengalami peningkatan, rekan satu timnya yaitu Maverick Vinales pun mulai menunjukan tajinya di GP Belanda kemarin.

Top Gun, julukan Vinales, sukses meraih podium pertamanya musim ini.  Meski sempat terseok-seok di awal kini ia mulai menanjak. Kenapa Aprilia bisa tampil luar biasa brilian di musim ini?  Salah satu Legenda MotoGp, Jorge Lorenzo membongkarnya ke permukaan.  Ada dua sosok yang menurutnya menjadi pembeda Aprilia di musim ini yakni CEO Aprilia Massimo Rivola dan Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro, Rider Aprilia.*(FOTO: Pinterest) 

“Rivola telah tiba dengan rencana yang sangat ambisius.  Tetapi tidak ada yang percaya bahwa itu akan terjadi dalam waktu sesingkat itu,” kata Lorenzo, mengutip Motosan, Kamis (30/06/2022).

“Dan kemudian ada faktor Aleix Espargaro. Pebalap yang telah matang dalam segala aspek baik fisik, mental, dan mengemudi. Terbaik,” ujarnya.

Tidak salah memang jika Lorenzo menunjuk Aleix dan Rivola sebagai pembeda.  Aleix hampir tidak pernah kehilangan poin di musim ini.  Ia juga memiliki catatan yang apik.  Yaitu berhasil menduduki lima podium dan satu kemenangan di GP Argentina 2022.  Hal ini membuatnya bisa memecah telur tidak pernah menang selama 14 tahun di Kelas MotoGP.

Massimo Rivola sendiri sebenarnya baru masuk ke Tim Aprilia pada tahun 2019.  Sebelumnya ia malah berada di ajang balapan mobil F1 bersama Tim Scuderia Ferrari. Ia pindah ke MotoGP karena merasa tertantang.  Ia juga pernah mengungkapkan kalau dirinya merasa terhormat bisa berada di provinsi Faenza, lokasi Aprilia yang sering melahirkan pebalap-pebalap berkelas dunia. Kerja kerasnya dan timnya dari 2019 sudah bisa ia rasakan di musim 2022 kali ini.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.