Home » Luca Marini Adik dari Valentino Rossi yang Turun di MotoGP

Luca Marini Adik dari Valentino Rossi yang Turun di MotoGP

by Defa

OTOBIKES,- Luca Marini adalah pebalap yang lahir di Urbino, Italia pada 10 Agustus 1997. Ia saudara satu ibu dengan Valentino Rossi yang bernama Stefania Palma, dan ayahnya bernama Massimo Marini.

Lebih dikenal sebagai adik dari sang Legenda MotoGp Valentino Rossi, tapi sebetulnya Luca Marini juga mempunyai bakat membalap yang sangat luar biasa. Di tahun 2022 ini, ia bergabung dengan Tim Mooney VR46 Racing Team yaitu tim sang kakak, jadi ia tetap dalam didikan sang legenda itu.

Marini mengawali karier profesionalnya di Kejuaraan Moto3 pada tahun 2013, dengan bergabung bersama Tim Twelve Racing menggunakan FTR Honda. Ia menggunakan nomor balap 97 dimotornya, yang merupakan tahun kelahirannya. Ia hanya membalap 1 kali dan tidak berhasil finish di kelas Moto3 ini.

Lalu Marini mendapat wildcard untuk masuk ke kelas Moto2 di tahun 2015 bersama Tim Pons Racing Junior Team dengan motor Kalex. Di Moto2 ini, ia juga hanya turun 1 kali balapan dan menyelesaikan race di posisi 21.

Kemudian di tahun 2016-2020, Luca marini mulai tampil penuh di kelas Moto2 dan menggunakan nomor 10 untuk nomor balapnya. Di tahun 2016 dan 2017 Luca Marini bergabung dengan Tim Forward Racing dengan motor Kalex meski performanya kurang maksimal. Ia pun lalu hijrah ke tim milik kakaknya Valentino Rossi di tahun 2018-2020.

Ia mulai menunjukan peningkatan dengan Tim SKY Racing Team VR46 ini, peringkatnya di klasemen semakin membaik dari tahun ke tahun.

BACA JUGA : Target Lima Besar di Akhir Musim Ini, Enea Bastianini Dituntut Konsisten

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.