Home » Marc Marquez Absen Lagi di MotoGP Akibat Gegar Otak

Marc Marquez Absen Lagi di MotoGP Akibat Gegar Otak

by Tommy JP
Marquez gegar otak

OTOBIKES – Marc Marquez kembali absen pada sisa seri MotoGP 2021 karena mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. Kecelakaan tersebut didiagnosa mengalami gegar otak ringan.

Pembalap Repsol Honda tersebut kembali menepi akibat cedera parah. Sebelumnya Marquez telah absen semusim karena mengalami patah tangan di awal musim 2020.

Menurut pernyataan resmi Honda, pembalap andalannya tersebut akan absen pada MotoGP Algarve 2021. Namun bukan berarti Ia akan bisa melanjutkan sisa musim yang tersisa dua seri lagi.

“Dalam mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Algarve, Marc Marquez berlatih menggunakan motocross. Dia kemudian terjatuh dan mengalami gegar otak ringan,” tulis pernyataan resmi Honda.

Dikatakan bahwa setelah beristirahat beberapa hari di rumah. Kondisi Marquez belum juga membaik dan akhirnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter.

Kembali cedera, Marquez dianggap sudah habis karirnya. Pembalap asal Spanyol tersebut saat mengalami cedera pertama membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih.

Baca juga : Ini Keuntungan Beli Sepeda Motor Secara Kredit

Bahkan setelah pulih, pemilik nomor 93 tersebut masih belum bisa menemukan performa terbaiknya. Setelah beberapa seri, Marquez baru bisa naik podium lagi bahkan memenangkan balapan di Jerman.

Sirkuit Sachsenring sendiri merupakan langganan sang pembalap tersebut. Ia sudah beberapa kali memenangkan balapan di sana.

Lalu kemenangan kedua Marquez di MotoGP 2021 diraihnya pada seri Misano. Kemenangan tersebut diraihnya berkat Francesco Bagnaia terjatuh jelang balapan berakhir.

Untuk menjalani MotoGP Algarve 2021, Repsol Honda telah menunjuk Stefan Bradl untuk menggantikan Marquez. Pembalap asal Jerman tersebut memang bertugas untuk test rider Honda.

“Pertama-tama saya berharap Marc pulih dengan baik dan bisa segera kembali ke trek. Saya sudah tidak sabar untuk balapan lagi karena Portimao adalah sirkuit yang menyenangkan di mana kami mendapatkan hasil yang bagus di sana,” ucap bradl.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.