Home » Marc Marquez, Pebalap ‘Alien’ di MotoGP

Marc Marquez, Pebalap ‘Alien’ di MotoGP

by AdminOto
Rider dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez si "Baby Alien".* (FOTO: Twitter @marcmarquez93)

OTOBIKES,- Marc Marquez mengawali musim balapnya di kelas tertinggi kejuaraan balap dunia, MotoGp pada musim 2013 bersama Tim Repsol Honda dan langsung meraih gelar juara dunia pada kelas tertinggi itu.

Ia mengejutkan banyak pebalap dan para penonton dengan gaya balapnya yang agresif dan cepat.  Banyak yang menyebutnya bukan manusia dan menyebut kalau ia berasal dari planet lain.  Akhirnya Ia memiliki julukan ‘Baby Alien’, masih awal dikelas MotoGP namun sudah menjadi juara.

Sebelum naik di kelas MotoGP, pebalap benama lengkap Marc Marquez Alenta yang lahir di Cervera, Spanyol 17 Februari 1993 ini mengawali karier balap profesional di kejuaraan dunia kelas 125cc pada 2008.  Kejuaran itu sekarang berubah menjadi Moto3.

BACA JUGA : Nmax Si Motor Kelas 150cc Terbaik dari Yamaha

Marc membalap bersama Tim Repsol KTM 125cc menggunakan motor KTM 125 FRR. Saat debutnya itu, Marc belum menunjukan performa terbaiknya.  Ditahun kedua ia bergabung Tim Red Bull KTM Motorsport dengan motor yang sama, mulai ada sedikit peningkatan.

Tahun 2010 menjadi puncak performa dari pebalap asal Spanyol ini.  Ia menggunakan motor dari Derbi RSA 125 cc dengan Tim Red Bull Ajo Motorsport.

Marc Sukses meraih juara pertamanya di kelas ini dengan catatan yang apik.  Turun balapan 17 kali meraih 10 kemenangan, 12 podium, 12 pole position dengan poin total 310.

Performa Marc luar biasa di tahun itu. Semenjak itu, Ia konsisten meraih gelar juara hingga tahun 2019.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.