Home » Marc Marquez Rajanya MotoGP Argentina, Namun…

Marc Marquez Rajanya MotoGP Argentina, Namun…

by AdminOto

OTOBIKES,- Marc Marquez akan melakoni MotoGP seri ketiga akan berlangsung di Argentina tepatnya di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (04/04/2022) pukul 01.00 WIB. Sirkuit kebanggaan warga Argentina ini rancang oleh Jarno Zaffelli dengan panjang 4.805km dan mempunyai 14 tikungan. Sirkuit ini baru pakai untuk gelaran ajang MotoGP pada tahun 2014.

Marc Marquez yang paling banyak menang di sirkuit ini. The Baby Alien menang sebanyak 3 kali, pada tahun 2014 atau pada saat sirkuit ini resmikan, lalu tahun 2016 dan yang terakhir 2019.

Untuk tahun 2015 menangkan oleh Valentino Rossi (Yamaha), tahun 2017 Maverick Vinales (Yamaha) dan 2018 Cal Crutchlow (Honda). Untuk tahun 2020 dan 2021 tidak ada race yang selenggarakan di Argentina karena pandemi Covid-19.

Tahun 2022 ini MotoGP Argentina kembali digelar. Namun sayang pebalap yang menjadi raja dengan meraih 3 gelar juara di sirkuit ini, Marc Marquez tidak bisa mengaspal. Ia cidera pada penglihatannya (diplopia) yang kembali kambuh usai terjatuh di Sirkuit Mandalika di seri kedua. Kemungkinan besar The Baby Alien akan melewatkan sirkuit favoritnya ini.

Jika melihat dari rider pemenang sebelumnya hanya tersisa nama Maverick Vinales yang pernah juara di Sirkuit Argentina dan masih bisa membalap di akhir pekan nanti. Akankah ia kembali mengulangi kejayaannya bersama tim Aprilia saat ini? Namun performanya masih belum di level terbaiknya.

BACA JUGA : Belum Menunjukan Taringnya di MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Bertekad Raih Hasil Baik di Argentina

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.