Home » Marco Bezzecchi, Pebalap dengan Rambut Keriting Khas Italia

Marco Bezzecchi, Pebalap dengan Rambut Keriting Khas Italia

by Malda
Marco Bezzecchi saat bersiap balap di GP Mandalika.* (FOTO: Instagram @marcobez72)

OTOBIKES,- Marco Bezzecchi merupakan pebalap yang kini turun di Kelas MotoGP. Musim 2022 ini juga merupakan musim pertamanya di kelas tertinggi. Bezecchi merupakan pebalap asal Rimini, Italia kelahiran 12 November 1998.

Ia memiliki ciri khas pada rambutnya yang keriting panjang seperti yang menjadi khas pebalap-pebalap asal Italia, seperti Marco Simoncelli. Bahkan dahulu Valentino Rossi juga pernah berambut panjang kriting. Dengan rambut seperti itu membuatnya lebih mudah dikenali.

Baca Juga : Aleix Espargaro, Berjuang 14 Tahun Raih Podium Utama di Kelas MotoGP


Saat ini, Marco bergabung Tim Mooney VR46 yang merupakan tim dari legenda hidup motoGP Valentino Rossi. Ia menggunakan motor pabrikan Ducati. Bezecchi satu tim atau berpartner dengan adik dari sang legenda, yaitu Luca Marini. Murid dari Vale itu juga sudah turun di 3 seri balapan, Qatar, Indonesia dan Argentina.


Pada seri perdana Qatar ia tidak berhasil melewati garis finish. Lalu di seri kedua ia hanya selesai di urutan ke 20. Tapi di seri ketiga ia cukup sukses. Start di urutan ke-17 dan berhasil finish di posisi ke-9. Ia berhasil meraih poin pertama di kelas MotoGP. Keluar sebagai rookie tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.