Home » Mario Aji Siap Gebrak Sirkuit San Marino

Mario Aji Siap Gebrak Sirkuit San Marino

by Tommy JP
Mario Aji

OTOBIKES – Mario Suryo Aji menyatakan siap untuk beraksi di sirkuit San Marino dalam ajang FIM Junior Moto3 World Championship 2021.

Jelang tiga balapan dari dua putaran terakhir di ajang tersebut di atas, Mario Aji mengatakan akan semakin gigih berjuang. Ia bersemangat untuk bisa mencetak prestasi hingga akhir musim.

Pada balapan kali ini, Mario akan berbagi paddock dengan para rider dari MotoGP. Hal ini karena ajang FIM Junior Moto3 akan digelar bersamaan dengan MotoGP San Marino pada Sabtu (18/09).

Pembalap tim Astra Honda Racing ini percaya diri berbekal finish di posisi ke delapan di FIM CEV Jerez beberapa waktu lalu.

Saat ini Mario bertekad untuk mengumpulkan poin untuk klasemen akhir. Ia berharap di akhir musim nanti bisa menembus peringkat 10 besar.

Hingga kini, Ia telah mengumpulkan 50 poin dan hanya selisih 1 poin dengan pembalap di posisi kesepuluh.

Akhir pekan ini, akan menjadi balapan pertama Mario beraksi di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Baca juga : Motor Listrik Gesits Dijajakan buat Kebutuhan Fleet, Segini Harganya

“Membalap di San Marino akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya. Karena akan berbagi paddock dengan para pembalap MotoGP,” ucapnya melalui press release (16/09).

Ia mengatakan akan berusaha beradaptasi dengan cepat dengan sirkuit di akhir pekan ini. Ditambah lagi pada balapan kali ini, sesi latihan bebas ditiadakan, sehingga langsung sesi kualifikasi.

Sebagai pembalap, tentunya Ia memiliki target disetiap kesempatan. Kali ini targetnya adalah mendapatkan poin dan meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Mario di ajang FIM Moto3 Junior sempat mencetak sejarah dengan meraih pole position di Barcelona. Pembalap asal Magetan, Jawa Tengah ini sayangnya belum bisa menunjukkan konsistensinya.

Selain itu, aksi sang pembalap juga kerap menghadapi insiden yang merugikan dirinya. Seperti di Barcelona saat itu, meskipun telah mencetak pole ia tidak berhasil menuntaskan balapan karena terlibat dengan pembalap lain.

Gelaran FIM Moto3 Junior World Championship akan dihelat Sabtu 18 September 2021. Event ini sendiri akan ditayangkan secara langsung di akun Youtube FIM CEV.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.