Home » Mario Suryo Aji, Satu-satunya Pebalap Indonesia di Kelas Moto3 di Musim 2022

Mario Suryo Aji, Satu-satunya Pebalap Indonesia di Kelas Moto3 di Musim 2022

by Malda
Pebalap Moto3 Asal Indonesia, Mario Aji.* (Foto: Instagram @honda_team_asia)

OTOBIKES,- Mario Suryo Aji merupakan pebalap di ajang kejuaraan dunia kelas Moto3. Ia menjadi wakil Indonesia satu-satunya di ajang Grand Prix tahun 2022 ini. Mario Aji bergabung bersama Honda Team Asia yang tentunya menggunakan motor Honda.


Pebalap muda ini melakukan penampilan terbaiknya saat turun balap di GP Mandalika, Indonesia. Ia sukses mengamankan posisi start terdepan berada di posisi ketiga. Untuk hasil akhir balapan, Mario finish di urutan ke-14 dan membuatnya berhasil mencuri 2 poin.
Hal itu menjadikannya catatan manis dengan berhasil start di posisi terdepan dan memecahkan telur dengan raihan poinnya.

Baca Juga : Rekomendasi Motor Matic 250cc yang Bisa Mengaspal di Indonesia


Awal karir


Pebalap kelahiran 16 Maret, 2004 Magetan, Jawa Timur ini mengawali karirnya di usia 10 tahun. Saat itu ia mengikuti ajang motocross pada Kejuaraan Nasional di Indonesia. Kemudian pada tahun 2016, Mario Aji bergabung dengan Astra Honda Racing School. Ia ingin memperdalam pengetahuannya mengenai balapan motor di jalanan aspal. Setelah 2 tahun menimba ilmu, ia mengikuti kompetisi pertamanya di Ajang Asia Talent Cup 2018.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.