Home » Masuk Indonesia, Moto Guzzi V85 TT Travel Dijual Rp 700 Juta

Masuk Indonesia, Moto Guzzi V85 TT Travel Dijual Rp 700 Juta

by AdminOto
Moto Guzzi V85 TT Travel Indonesia

OTOBIKES – PT Piaggio Indonesia (PID) mendatangkan Moto Guzzi V85 TT Travel ke Tanah Air. Berbeda dari unit yang sudah rilis sebelumnya, nuansa adventure pada motor ini lebih kental berkat beberapa hal baru. Wajar jika harga jualnya mencapai Rp 700 juta.

Seperti disebutkan sebelumnya, PID memang sudah pernah meniagakan V85 TT pada 2019 silam. Sementara debut sang kuda besi sendiri, terjadi setahun sebelumnya (2018). Pada penampilan perdananya kala itu, Moto Guzzi V85 TT sukses mendapatkan perhatian khalayak dunia. Ya, apalagi kalau bukan penyajian yang ditawarkan.

Moto Guzzi V85 TT datang dengan tunggangan dual purpose berkonsep retro. Bukan tanpa alasan, perawakan ini dibawa sebagai bentuk penghormatan terhadap rancangan desain Moto Guzzi pada era 1980-an.

Baca juga: Honda, Yamaha, KTM dan Piaggio Satu Suara Soal Standar Baterai Motor Listrik

Dikarenakan peruntukkan dua alam, kemampuannya tentu tak bisa diragukan. Bahkan, melalui Moto Guzzi V85 TT Travel inilah konsep petualang diperkuat lagi oleh pihak produsen. Pasalnya, pada model inilah Moto Guzzi menambahkan beberapa perlengkapan guna memaksimalkan kemampuannya di medan berat.

Saat menilik ke situs resmi Moto Guzzi Indonesia, terlihat Moto Guzzi V85 TT Travel mendapatkan item semisal skid plate dari bahan aluminium dan pelindung suspensi depan. Penyempurnaan juga dilakoni dengan merancang ulang silincer knalpot menjadi lebih tinggi. Ditambah lagi side box sebagai kelengkapan standar bahkan fitur pemanas pada hand grip. Keseluruhan penampilannya kian apik dengan melaburkan warna Sabbia Namib.

Keunikan Moto Guzzi V85 TT Travel terletak pada sistem transmisi enam percepatannya. Penyalur daya dari mesin ke roda belakang disalurkan melalui perangkat gardan alias kopel. Sementara untuk dapur pacu, Moto Guzzi V85 TT Travel dipersenjatai mesin V-Twin berkapasitas 853 cc. Dari situ, Moto Guzzi mampu menghasilkan tenaga sebesar 76 HP di 7.500 rpm. Sementara untuk torsi puncak 82 Nm, dihela pada putaran 5.000 rpm. Pantaskah Moto Guzzi V85 TT Travel dilego Rp 700 juta?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.