Home » McLaren: Norris “Tidak Beruntung” Kehilangan Posisi Kelima di Kejuaraan Karena Tusukan

McLaren: Norris “Tidak Beruntung” Kehilangan Posisi Kelima di Kejuaraan Karena Tusukan

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Bos McLaren Formula 1 Andreas Seidl mengatakan Lando Norris “tidak beruntung” kehilangan tembakannya di tempat kelima dalam kejuaraan pebalap setelah pukulan terlambat di final Abu Dhabi.

Norris hanya mencetak lima poin dalam empat balapan sebelumnya setelah serangkaian hari Minggu yang membuat frustrasi, termasuk kegagalan ban di Qatar.

Setelah balapan di Jeddah, ia turun dari posisi kelima ke urutan keenam dalam kejuaraan, empat poin di belakang Charles Leclerc, dan empat setengah di depan Carlos Sainz Jr.

Di Abu Dhabi, ia lolos ke posisi ketiga namun kalah di lap pertama dan turun ke posisi kelima. Namun, etape itu masih tepat sasaran untuk melompati Leclerc dan merebut posisi kelima klasemen.

Nasibnya berubah ketika dengan 10 lap tersisa dia dipanggil ke pit setelah tim mendeteksi tusukan lambat. Dia kemudian pulih untuk finis ketujuh.

Baca juga: Verstappen Mengakui Hamilton atas Kehilangan Gelar F1

Sementara Norris pada akhirnya mengungguli Leclerc dengan satu poin, kedua pria itu tergelincir di belakang finis ketiga Abu Dhabi Carlos Sainz dalam tabel poin, dan dengan demikian ia tetap berada di urutan keenam secara keseluruhan.

“Kami berada dalam posisi yang baik untuk mencetak P5 ini di kejuaraan pebalap,” kata Seidl.

“Karena kami cukup dekat dengan Carlos, dan tidak perlu mencoba lagi karena itu adalah balapan yang rumit dalam hal manajemen ban juga.

“Charles kehilangan lebih dari empat poin dari Lando, dan karena itu kami berada di posisi yang bagus.

“Dan kemudian dia mendapat tusukan yang tidak beruntung, tidak ada yang bisa kami lakukan. Itu sebabnya kami bertahan di P6 di kejuaraan pebalap. Kami telah menyusul Charles, tetapi Carlos mendapatkan hasil yang besar. Sangat tidak beruntung.”

Seidl menegaskan bahwa tidak ada hubungan dengan kegagalan ban Qatar: “Di Qatar, itu adalah kegagalan struktural ban karena beban yang terlihat mobil dengan trotoar. Jadi masalah yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan apa yang kita lihat hari ini.

Baca juga: Pirelli Khawatir GP Qatar Terulang di Trek Baru F1 Abu Dhabi yang Agresif

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.