Home » Melihat Keunikan Katalis EV.500 Motor Listrik Kreasi Anak Bangsa Dengan Gaya Retro

Melihat Keunikan Katalis EV.500 Motor Listrik Kreasi Anak Bangsa Dengan Gaya Retro

by Anjar
Katalis EV500/Pinterest

OTOBIKES

Seiring dengan perkembangan zaman di dunia otomotif  membuat berbagai motor listrik kini terus bermunculan. Bahkan tahun lalu katalis Company yang merupakan produsen motor listrik asal Indonesia telah meluncurkan produknya dengan desain classic ala retro, yakni Katalis EV.500.

Kartalis EV.500 merupakan karya pertama dari perusahaan Katalis Company. Kalau dilihat dari desain tampilan, Katalis EV.500 ini memang mirip dengaan pesawat tempur perang dunia ke-2.

Dan hal ini memang dibenarkan oleh Principal desainer Katalis Company “Bersamaan dengan kompetisi modifikasi motor listrik dari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, kami meluncurkan karya modifikasi bertajuk Katalis EV.500. Motor ini mengambil landasan desain dari pesawat tempur era Perang Dunia ke 2” kata Julian Palapa yang merupakan Principal Designer Katalis Company.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Listrik Akan Semakin di Buru di Masa Depan

Secara desain keseluruhan, motor listrik ini memiliki perpaduan dari beberapa desain yang menggabungkan desain dari pesawat tempur era perang dunia ke 2  dengan ditambahkan elemen visual khas Jepang dan ditenagai dengan teknologi mesin listrik masa depan.

Motor listrik ini memiliki pajang 1.650 mm dan lebar 180 mm dengan ground clearance atau jarak ke tanah 210 mm. Untuk bergerak, Sedangkan untuk roda motor listrik ini menggunakan  velg 14 inci dan ban berukuran 18” x 2.50. Walaupun mungil motor listrik ini mampu mengangkut beban hingga 150 kg.

Baca Juga: Intip Kelebihan Toyota Coms, Mobil Listrik Mungil Asal Jepang Yang Masuk di indonesia

Dan menurut laman resminya pada Jumat, 6 Agustus 2021 kemarin telah menjalin kerjasama dengan perusahaan ABC, perusahaan yang mengembangkan produk baterai cell lithium yang tertuang secara resmi dalam “Memorandum of Understanding PT. Katalis Jaya Indonesia dan PT. Internasional Chemical Industry”

Dengan adanya kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk serta dapat menciptakan kendaraan listrik berbasis baterai yang nantinya diharapkan dapat bersaing di pasar local maupun Internasional.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.