Home » Menang di MotoGP Inggris, Quartararo makin Kokoh Pimpin Klasemen

Menang di MotoGP Inggris, Quartararo makin Kokoh Pimpin Klasemen

by Bara
Fabio Quartararo Juara MotoGP Inggris

OTOBIKES – Fabio Quartararo tampil gemilang di MotoGP Inggris. Pembalap Monster Energy Yamaha berhasil memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8). Berkat kemenangan ini pula, kedudukannya semakin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2021.

Meski begitu, Quartararo tak bisa langsung memimpin balapan. Di putaran awal, posisinya terhambat oleh beberapa pembalap. Jaraknya bahkan cukup jauh dengan Pol Espargaro (Repsol Honda) yang kali menempati posisi paling depan.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Quartararo untuk mengejar ketertinggalannya itu. Usai melewati beberapa pembalap, dirinya juga berhasil melakukan overtake terhadap Pol Espargaro.

Baca juga: Langsung Tancap Gas, Vinales Jajal Motor Aprilia di Misano

Sejak bergantian memimpin, Quartararo tak lagi terkejar oleh pembalap lain. Termasuk pula Alex Rins yang saat itu berada di urutan kedua. Terhadap joki tim Suzuki Ecstar saja, Quartararo sudah memberikan gap sebanyak 3,5 detikan.

Walhasil, Quartararo melenggang jauh di depan serta menuntaskan balapan MotoGP Inggris sebagai pemenang. Kemenangan kali ini juga ikut menambah pundinya di klasemen sementara MotoGP 2021. Berkat ketambahan 25 poin, pembalap andalan Yamaha kini sudah mengumpulkan 206 poin hingga seri ke-12 tersebut.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.