Home » Mengejutkan, Enea Bastianini Curi Podium Utama di Sirkuit Buggati

Mengejutkan, Enea Bastianini Curi Podium Utama di Sirkuit Buggati

by Malda
Rider Gresini Ducati, Enea Bastianini* (FOTO: Twitter @Bestia23)

OTOBIKES,- Siapa yang menduga kalau rider dari Tim Gresini Ducati, Enea Bastianini keluar menjadi raja di Sirkuit Buggati, Le Mans Perancis, Minggu (15/05/2022). Mengawali balapan di urutan kelima membuat Enea Bastianini bukan unggulan meraih podium balapan kali ini. Awalan yang sempurna membuat ia bisa bersaing di barisan depan.


Rider yang berasal dari Italia ini sebenarnya tidak mendapatkan posisi utama secara instan. Ia harus berduel dengan Pecco Bagnaia. Rekan satu negaranya tersebut berada di pabrikan utama Ducati yang menggunakan motor Desmocidici GP22, sementara Enea menggunakan motor Desmocidici GP21.


Namun, Enea sukses menaklukan Pecco, di lap ke 21 dan pada tikungan ke-5. Setelah Enea menyalipnya, Pecco langsung berusaha bangkit. Tapi ia malah harus berhenti balapan lebih awal dan gagal mendapatkan poin karena terjatuh. Bastianini pun meluncur di urutan pertama tanpa tekanan hingga lap akhir, atau tepatnya lap ke-27.

Baca Juga : Toprak Razgatiloglu Bakal Hijrah ke MotoGP Musim 2023?


Urutan kedua menjadi tempat bagi Jack Miller. Pebalap yang berasal dari Australia ini mengamankan podium kedua dengan cukup tenang. Start yang baik dan sempat memimpin balapan di awal race. Ia cukup tenang dan tidak terlalu terburu-buru untuk menggeber motornya, sehingga Jack finish di urutan kedua.

Enea Bastianini, Juara GP Prancis 2022.* (FOTO: Twitter @MotoGP)
Enea Bastianini, Juara GP Prancis 2022.* (FOTO: Twitter @MotoGP)


Podium terakhir menjadi milik Aleix Espargaro. Lagi dan lagi Aleix tampil ciamik, meski podiumnya kali ini akibat dari crash Pecco. Ia harus bersusah payah mendapatkan podium ketiga ini, karena terus dibuntuti hingga akhir-akhir lap oleh pebalap tuan rumah yaitu Fabio Quartararo.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.