Home » Mengenal 7 Sambal Khas Indoesia Yang Enak dan Wajib Dicoba

Mengenal 7 Sambal Khas Indoesia Yang Enak dan Wajib Dicoba

by Anjar

OTOBIKES – Indonesia memliki banyak sekali makanan tradisional dan ciri khas nusantara yang berbeda-beda namun memilki rasa yang tak kalah dengan yang lainya.

Dari makanan pokok bahkan hingga sambal, sambal merupakan racikan cabai dengan beberapa bumbu dapur lainya yang difungsikan untuk menambahkan rasa pedas kedalam makanan.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Korea yang Harus Dicoba Para Bikers

Nah berikut ini  merupakan beberapa sambal khas indonesia yang wajib sobat Otobikes coba.

Sambel Ijo

foto/pinterest

Umumnya sambal ini ditemukan di rumah makan padang sebagai pelengkap dari makanan yang disajikan, karena terbuat dari cabai hijau, rasa pedas yang timbul tidak terlalu terasa. Inilah yang membuat sambal cabai ijo cocok untuk kamu yang tidak begitu kuat dengan rasa pedas.

Sambal Matah

foto/pinterest

Sambal satu ini merupakan sambal yang sedang populer di kalangan masyarakat dan hampir setiap tempat makanan menjual hidangan dengan sambal matah. Sambal yang berasal dari Bali ini memiliki rasa yang pedas, asam, sekaligus wangi sehingga membuat rasa segar.

Baca Juga: Mengulik Sejarah dan Filosofi Sate Lilit, Kuliner Nikmat Khas Bali

Yang uniknya lagi, pembuatan sambal matah ini berbeda dengan yang lainnya. Bila umumnya sambal diulek atau dihaluskan, maka sambal matah cukup dengan diiris tipis-tipis dan dibaurkan menjadi satu.

Sambal Rujak

foto/pinterest

Biasanya sambal rujak terbuat dari campuran cabai, kacang goreng, dan sedikit petis udang. Tapi beberapa daerah di Indonesia hanya membuat sambal rujak dari kacang goreng dan cabai saja. Bagaimanapun cara membuat, sambal rujak nyatanya menduduki tempat tersendiri bagi penyuka buah.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.