Home » Mengenal Minuman Khas Bali, dari Loloh Hingga Es Kuwut

Mengenal Minuman Khas Bali, dari Loloh Hingga Es Kuwut

by Anjar

OTOBIKES – Bali yang merupakan salah satu surga wisata di Indonesia juga memiliki kearifan budaya lokal dan melegenda. Bagi beberapa orang yang tinggal di wilayah pulau Dewata ini, tentu tak asing lagi  dengan kekhasan dari wilayah ini. Mulai dari adat istiadat hingga kuliner.

Minuman khas Bali bisa dibilang cukup beragam dan cukup terkenal lantaran memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri.

Berikut minuman khas Bali yang wajib dicoba ketika sedang berlibur ke Bali.

Loloh

images/pinterest

Beberapa dari Kamu mungkin mengenal sebutan loloh sebagai jamu yang kerap diberikan pada anak kecil. Namun beda halnya dengan minuman yang berasal dari Bali.

Ya, loloh adalah gambaran dari citarasa kuliner nusantara yang sulit sekali untuk menyetarakannya dengan yang lain. Bagaimana tidak?

Baca Juga: Rekomendasi Warung Bakmi Jawa Saat Riding Malam di Yogyakarta

Dalam satu gelas loloh, Kamu akan dihadapkan pada empat sensasi rasa sekaligus, yaitu asin, pedas, manis dan asam.

Loloh sendiri merupakan minuman khas di Bali dengan bahan baku daun cemcem. Adapun khasiatnya ilah untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan tekanan darah. Loloh juga baik dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Tambring

images/pinterest

Rasanya, banyak sekali minuman di kota Bali yang dibuat dengan menyertakan kelapa sebagai komposisi utamanya. Ya, sebut saja tambring. Minuman legendaris yang sekilas hampir menyerupai kopyor ini patut sekali untuk Kamu buktikan kenikmatannya.

Jika pada kopyor air kelapa dicampurkan dengan sirup untuk menghasilkan rasa yang manis, maka lain halnya dengan tambring yang memilih asam Jawa sebagai perasa originalnya.

Minuman khas di Bali yang satu ini juga tenar di kalangan wisatawan lantaran perpaduan rasa uniknya yang tiada dua. Ini terjadi karena kuah dari tambring diracik dengan campuran asam jawa dan putih telur.

Jika Kamu sedang berlibur di Bali, mencoba kelezatan tambring di bawah terik matahari bisa menjadi pengobat Kamu akan wisata kuliner yang menarik di nusantara.

Baca Juga: 7 Olahan Nasi yang Popular di Dunia

Teh Jahe

images/pinterest

Sesuai dengan namanya, Kamu tentu sudah bisa menebak apa komposisi utama dari minuman yang menyehatkan dan gampang dibuat ini.

Campuran jahe yang sengaja dilarutkan dalam segelas teh akan memberikan Kamu rasa hangat sekaligus rileks. Terlebih saat Kamu menghidangkan minuman ini saat pagi hari atau musim hujan.

Jika Kamu tertarik untuk meracik sendiri teh jahe, Kamu dapat menggunakan teh jenis apapun termasuk teh kantong.

Kemudian pastikan Kamu memperoleh jahe yang berkualitas dengan tahap pencucian yang bersih terlebih dahulu sebelum Kamu campurkan pada teh. Ketahui juga takaran yang harus Kamu aplikasikan.

Jangan sampai tidak imbang atau melebihkan salah satu bahan saja.

Es Kopyor Kelapa

images/pinterest

Kamu mungkin sudah sangat familiar dengan hidangan yang sanggup membuat Kamu kecanduan ini. Apalagi jika Kamu menyantapnya saat panas terik.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Wajib Bagi Bikers Pecinta Kuliner

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.