Home » Mengharukan, Pebalap Indonesia Raih Podium 3 dan Kibarkan Bendera Indonesia di Sikuit Losail Qatar

Mengharukan, Pebalap Indonesia Raih Podium 3 dan Kibarkan Bendera Indonesia di Sikuit Losail Qatar

by Defa

OTOBIKES,- Pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil meraih podium ketiga di ajang “Idemitsu Asia Talent Cup 2022” (IATC 2022) di Lusail International Circuit, Qatar (06-07/03/2022). Menjadi pembalap termuda di usia 13 tahun, Veda bertarung layaknya pembalap berpengalaman.

Mengawali balapan dari posisi 7, Veda langsung bertarung dengan pembalap Jepang, Australia dan Malaysia untuk memperebutkan posisi terdepan. Nama Veda sempat beberapa kali berada diposisi teratas. Melalui manuver-manuver yang berani dan penuh perhitungan. Veda pun berhasil memukau komentator jalannya balapan. Nama Indonesia pun sering disebut lantaran aksi pembalap asal Wonosari itu.

Aksi memukau Veda diperlihatkan pada saat memasuki putaran keenam. Pebalap muda Indonesia itu berhasil melakukan overtake pebalap lain dari sisi luar untuk merebut posisi kedua.

Paling memukau adalah aksi penyelamatan ketika dia nyaris terjatuh. Saat itu ia bertarung memperebutkan posisi pertama. Ia yang berusaha merangsek ke posisi pertama dari sisi dalam tikungan, tapi ban depannya kehilangan grip, sehingga membuat kaki kanannya sempat terlepas dari foot step dan terangkat.

Ia berhasil membuat motor bernomor 7 yang ditunggangi kembali berdiri meski dia harus tergusur ke posisi 8. Ketika balapan menyisakan 3 putaran, perlahan namun pasti, Veda kembali merangsek ke depan, melewati pembalap yang ada di depannya. Bahkan ia sempat memimpin jalannya balapan di jelang akhir lap. Puncaknya, ia finish di posisi 3, di belakang pembalap Amon Odaki dan Hamad Al-Sahouti.

BACA JUGA : Ban Tanpa Udara dengan Teknologi Non-Pneumatik

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.