Home » Menjelajah Tempat Bersejarah, Pesona Indah Kota Zaman Dulu di Semarang

Menjelajah Tempat Bersejarah, Pesona Indah Kota Zaman Dulu di Semarang

by Anjar

OTOBIKES – Salah satu kota terbesar di provinsi Jawa Tengah tidak lain ialah kota Semarang. Kota ini pun menajdi salah satu pilihan destinasi wajib untuk berpelisir, berwisata oleh banyak orang, tidak peduli dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Baca Juga: 7 Wisata Pegunungan yang Cocok untuk Sobat Otobikes

Kota Lama Semarang pun turut dijadikan tempat persinggahan yang khas jika sobat Otobikes mau untuk berkenalan dengan garis waktu dan sejarah di kota ini. Sebab, bagaimanapun Kota Lama Semarang sudah terkenal dengan keeksotisannya yang kental akan bangunan-bangunan era kolonial, bahkan banyak yang sudah berusia hingga 200-300 tahun yang lalu berdirinya lhoo! Banyak juga tentunya di antara bangunan-bangunan itu yang masih berdiri tegak dalam kondisi yang baik, bahkan tetap berfungsi normal.

Baca Juga: The Lost World Castle, Tempat Wisata Megah Seperti di Eropa

Sejak abad ke-17, Kota Lama Semarang yang dijadikan objek wisata ini memang sudah ramai, sebab ia turut menjadi andil dalam salah satu pusat perdagangan Indonesia sejak zaman dulu. Apalagi pada abad ke-18 dan ke-19, dimana banyaknya tersebar para pedagang dari China dan Arab turut mewarnai dan memadatkan kota Semarang.

Adapun selain itu, terdapat sebuah pelabuhan juga yang terkenal di kota ini, tidak lain dan tidak bukan adalah Pelabuhan Semarang, yang turut menjadi sebuah pelabuhan terkenal dan terbesar di Indonesia saat itu, Beragam bangunan dan gedung-gedung yang berdiri megah sekali lagi pekat mewarnai cakram sejarah di kota lama ini, sekaligus mereka semua masih menjadi saksi bisu termasuk bukti dari kejayaan di seluruh seantero kawasan Kota Lama Semarang.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Populer di Indonesia yang Memiliki Jejak Legenda

Kalau Sobat mau berkunjung ke Kota Lama Semarang, perlu diketahui dulu beberapa hal utama, di antaranya bahwa: kawasan Kota Lama Semarang ini tepatnya adalah sebuah kawasan yang berlokasi di tepi sungai Mberok, yang mana secara administratif kawasan ini turut berada dalam lingkar wilayah Tanjung Emas, kota Semarang sendiri, dan pula kecamatan Semarang Utara. Nah, jadi kalau Sobat Otobikes mau ke sana sangat tidak direkomendasikan sekali buat merasa khawatir .

Iya nih, pokoknya saking strategisnya lokasi alias rute menuju ke Kota Lama Semarang ini bisa dilalui dan dimbus dari sisi mana saja. Misalnya, untuk Sobat yang datang dari arah kota Demak pasti bisa melewati jalur terminal Terboyo hingga nembus ke Jalan Raden patah, Kota Lama. Adapun jarak tempuh yang dihabiskan kira-kira sekitar 60 menit lah untuk sampai ke sana.

Baca Juga: 7 Wisata Eksotis Negeri di Atas Awan Dieng yang Cocok Jadi Destinasi Touring

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.