Home » Merk Motor Buatan Indonesia, Ada yang Kamu Tahu?

Merk Motor Buatan Indonesia, Ada yang Kamu Tahu?

by Defa

OTOBIKES,- Tahukah kalian kalau Indonesia juga memproduksi motor asli buatan anak bangsa. Motor ini juga sudah ada yang mengaspal di jalanan, dan mempunyai kualitas yang tidak kalah dari produk-produk buatan luar. Berikut merk motor buatan Indonesia:

  1. SOIB Motor
Motor buatan Indonesia.* (Foto : Instagram @Soibmotor) 

Merk motor ini sudah ada dari tahun 2008 oleh Hobby Motor. Namanya diambil dari kata “Sohib” atau “Sahabat”. SOIB telah merilis 2 varian motor yakni racer dan adventure yang bergaya Eropa retro elegan khas motor tahun 1970-an karena mengadopsi teknologi dari Prancis. Untuk varian racer memiliki mesin 397,2cc dan yang adventure cocok untuk orang penjelajah.

Soal harga, SOIB Racer 400 dijual sekitar Rp 80-90 jutaan. Harga ini relatif murah untuk motor bermesin 400cc. Cocok untuk kawula muda yang ingin motor jadul.

  1. Motor Gazgas
Motor buatan Indonesia.* (Foto : Instagram @ Gazgasdirtbike) 

PT. Gazgas Indonesia resmi berdiri sekitar tahun 2014 lalu dan memproduksi motor trail atau jenis off-road dan motor mini. Pabriknya berada Pasuruan, Jawa Timur. Sudah ada banyak motor yang dikeluarkan Gazgas dari yang berkapasitas 150cc hingga 450cc untuk motor trail dan untuk motor mini ada Gazgas GX 50cc, Raptor 100cc dan Raptor Pro Series.

Tapi yang menjadi motor andalan Gazgas adalah motor Gazgas GXE 450 Supermoto Edition yang termasuk jenis motor trail yang keren dilengkapi dengan 4 tak SOHC. Tapi ternyata Gazgas juga kini sudah memasuki sektor motor klasik dan sudah merilis Gazgas Monkey, Gazgas Gorilla dan Gazgaz Gazello 125cc, Keren banget kan PT Gazgas Indonesia ini. Soal Harga, Gazgas menjual motornya dari kisaran Rp 8,7 hingga 155,5 juta rupiah.

BACA JUGA : Apakah Rossi Akan Nonton MotoGP di Mandalika?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.