Home » Miguel Oliveira Tampil Luar Biasa, Jadi Tercepat di MotoGP Mandalika

Miguel Oliveira Tampil Luar Biasa, Jadi Tercepat di MotoGP Mandalika

by Resti Sesta
Pemenang MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira.* (FOTO: Tangkapan Layar Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,-  Pebalap asal Portugal Miguel Oliveira berhasil menjadi juara di MotoGP Mandalika dan meraih podium 1, Minggu (20/03/2022).  Ia tampil sangat luar biasa dengan start yang sempurna dan memimpin balapan cukup lama. Fabio Quartararo sempat turun di awal race dan kembali mengganas menjelang akhir, yang membuatnya harus puas di urutan kedua.  Johann Zarco keluar sebagai peraih podium terakhir setelah mengalahkan Jack Miller dengan duelnya diri di pertengahan balap.

Balapan sempat tertunda karena hujan yang cukup deras di Sirkuit Mandalika.  Pawang hujan pun melakukan ritual di pinggir sirkuit tapi hujan masih berlangsung deras.  

Balapan yang rencananya dimulai pukul 14.00 WIB, harus dilaksanakan pukul 15.15 WIB.  Selama lebih dari 1 jam balapan sempat tertunda karena faktor cuaca dan balapan pun harus dilangsungkan secara wet race (balapan basah) yang bisa mempengaruhi jalannya balapan. Lap juga dikurangi dari yang tadinya 27 lap menjadi 20 lap saja karena kondisi suhu yang berpengaruh ke aspal.

BACA JUGA : Marc Marquez, Pebalap ‘Alien’ di MotoGP

Fabio Quartaro yang mengawali balapan di posisi terdepan, tapi Miguel Oliveira dan Jack Miller melakukan start yang sangat baik di race ini.  Meskipun memulai start di pos 7 untuk Miguel Oliveira dan Jack Miller di pos 9, namun keduanya mampu terus melaju perlahan menjadi yang terdepan.

Quartararo yang sempat memimpin balapan di race awal harus puas tergusur ke posisi tiga karena disalip oleh kedua pebalap itu. Miguel dan Jack Miller saling susul untuk memimpin balapan.

Jorge Martin harus merasakan aspal basah Mandalika dan crash di lap ke-8.  Ban belakang Martin slip yang membuatnya harus mengakhiri balapan lebih awal.

BACA JUGA :DNF di Seri Perdana, Jack Miller Siap Bangkit di MotoGP Mandalika

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.